28 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bagikan Bingkisan untuk Warga

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bagikan Bingkisan untuk Warga

Semarang, Jurnalpost – Di era pandemi sekarang ini masker dan handsanitizer sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarkat di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia sendiri, kebijakan new normal oleh pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker Ketika berpergian keluar rumah.

Berdasarkan landasan tersebut, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membagikan bingkisan kepada warga setelah pelaksanaan acara Moderasi beragama di RW.12, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngalian, semarang. Bingkisan tersebut berisi masker dan handsanitizer.

Seperti yang dikatakan oleh Afri, mahasiswa KKN UIN Walisongo yang ikut membagikan bingkisan tersebut.

“Ya kami membagikan beberapa bingkisan untuk warga di RW.12, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, semarang. Bingkisan ini isinya masker sama handsanitizer. Kami pilih masker sama handsanitizer karena masker sama handsanitizer sudah menjadi kebutuhan buat warga”

Pembagian bingkisan ini dilakukan pada 22 oktober 2020 setelah acara Moderasi Beragama yang dilakukan oleh kelompok 72 KKN UIN Walisongo Semarang di balai RW.12, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngalian, semarang.

Dengan pembagian bingkisan berupa masker dan handsanitizer, diharapkan warga RW.12, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngalian, semarang. Dapat lebih mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan protokol Kesehatan yang berlaku di era new normal ini.

”Semoga dengan pembagian bingkisan ini dapat meningkatkan kesadaran warga sekitar dalam menerapkan protokol Kesehatan, terutama menggunakan masker” ujar afri. (22/10/2020)
Menurut Imam, Salah satu warga RW.12, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngalian, semarang. Bingkisan yang diberikan oleh mahasiswa sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Pasalnya masker dan handsanitaizer sudah menjadi kebutuhan baru bagi masyarakat di era pandemic sekarang ini.

”bingkisannya sangat bermanfaat. Kan sekarang masker sama handsanitaizer udah jadi kebutuhan buat warga. jadi bingkisan ini sangat bermanfaat sekali buat kami” ujar imam. (Alfiya)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini