28.1 C
Jakarta
Senin, April 19, 2021

Kirim Berita

Selamat datang ke Jurnalpost, media online yang menyediakan ruang untuk siapa pun. Artikel-artikel di Jurnalpost merupakan hasil kiriman oleh para pengirim berita dari seluruh Indonesia. Situs ini merupakan media online yang menyediakan ruang sebesar-besarnya bagi masyarakat umum untuk ikut mengirimkan berita, foto. dan artikelnya terhadap berbagai kejadian-kejadian unik serta pandangan dan pendapat masyarakat terhadap berbagai hal yang layak untuk dihadirkan ke publik pembaca, yang berarti siapa pun dapat mengirim naskah berita atau artikel hanya dengan mengklik kirim berita pada situs ini.

Dengan mengirimkan artikel, berita atau foto peristiwa yang Anda miliki, maka membuka kesempatan tulisan dan foto tersebut dinikmati secara luas oleh pembaca JURNALPOST News.

Saat ini, pembaca JURNALPOST News sebanyak 5.000 unique visitor perhari yang membaca 4-5 tulisan perhari. Dan jumlah pembaca tersebut trus meningkat sejak JURNALPOST News pertama kali diluncurkan pada 2015. Setiap Berita atau Artikel yang terpubikasi di Media Jurnalpost akan tersimpan rapi dan dapat diakses secara online oleh khalayak ramai.

Jadilah bagian dari JURNALPOST.com dengan mengirimkan berita warga.

Syarat dan Ketentuan Citizen Jurnalisme :

  1. Tulisan harus bersifat berita (kejadian faktual).
  2. Sebaiknya dilengkapi dengan foto hasil bidikan sendiri yang sesuai dengan berita yang dituliskan.
  3. Foto bisa dari kamera maupun dari kamera telepon genggam usahakan landscape dengan ukuran sekitar 400-800 pixel (maksimal 10 MB)
  4. Tema berita bebas.
  5. Judul tidak terlalu panjang dan tidak menggunakan huruf kapital secara keseluruhan. Baca klik:  Cara Menentukan Judul Berita
  6. Jumlah kata minimal 500 dan memenuhi unsur 5W + 1H = Apa: menjelaskan peristiwa yang menjadi inti berita. Di mana: menjelaskan lokasi peristiwa terjadi. Kapan: menjelaskan waktu peristiwa terjadi. Siapa: menjelaskan pihak yang terlibat dalam peristiwa itu. Mengapa: menjelaskan alasan peristiwa itu terjadi. Bagaimana: menjelaskan proses terjadinya peristiwa.
  7. Hindari typo dan gunakan tanda baca yang benar
  8. Setiap paragraf terdiri dari 4-6 kalimat dengan font 12
  9. Berita dikirim dalam format Ms Word dan mencantumkan nama lengkap penulis beserta organisasi jika ada di bagian akhir Berita
  10. Menggunakan kalimat yang ringkas dan pendek
  11. Berita bukan hasil plagiasi/copypaste.
  12. Isi Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
  13. Berita yang dimuat harus sesuai dengan kebijakan redaksi Jurnalpost yaitu memiliki nilai berita dan nilai manfaat untuk pembaca.
  14. Hak penyuntingan dan pemuatan berita ada pada redaksi Jurnalpost
  15. Berita Anda dikirimkan melalui Whatsapp 085298877111 Email: redaksi@jurnalpost.com
  16. Atau Anda dapat menerbitkan berita secara langsung via link berikut : Login dan kirim tulisan Klik DISINI
  17. Mohon konfirmasi via WhatsApp agar kiriman Anda dapat kami setujui diterbitkan
 

Hubungi Kami

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.