27.3 C
Jakarta
Rabu, Januari 20, 2021

Cegah Penyebaran Virus Corona, Alfamart Pangkep Bagi-bagi Masker

Bagi-bagi Masker

PANGKEP, JURNALPOST – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19, pemerintah telah mewajibkan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas diluar rumah, namun masih orang yang tidak mematuhinya. Salah satu penyebab banyak orang belum memakai masker karena harga masker yang sangat mahal.

Untuk itu, karyawan Alfamart Pangkep membagikan masker kepada pengguna jalan yang tak memakai masker. Pembagian masker ini dilakukan di jalan Kemakmuran, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Rabu (22/4/2020).

Meski situasi ekonomi sedang kurang baik, namun pemilik waralaba Alfamart Pangkep, Magdalena Sumule mengatakan, hal itu tak mengurangi kepedulian Alfamart untuk membantu masyarakat.

Alfamart Pangkep

Jumlah masker yang dibagikan ini sebanyak seribu buah. Dalam pembagian masker ini, ia meminta karyawannya untuk memprioritaskan masker untuk pengendara sepeda motor dan bentor yang tidak memakai masker. Sejumlah pengunjung Alfamart juga yang belanja tidak menggunakan masker diberikan masker.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang susah membeli masker. Semoga bermanfaat dan menumbuhkan kesadaran warga menggunakan masker kalau keluar rumah,” kata Lena sapaan akrabnya.

Masker yang dibagikan ini adalah masker kain yang bisa dicuci dan digunakan lagi tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19. Program ini akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Pangkep yang membutuhkan.

“Kami berharap pandemi Korona ini segera berakhir dan situasi kembali normal,” pungkasnya.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini