27.3 C
Jakarta
Rabu, Januari 20, 2021

Cegah Covid-19, Panwascam dan PKD se-kecamatan Dukun Menggelar Aksi Sosial

Ainur Rohman

JURNALPOST – Disaat Pemilukada ditunda akibat pandemi Covid-19 yang semakin meluas, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Dukun (Panwascam) bersama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) bergerak untuk melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk melawan wabah Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kantor pelayanan publik yaitu kantor kecamatan, Danramil, Polsek dan Kantor Urusan Agama (KUA) serta bagi-bagi masker ke pengguna jalan di depan kantor kecamatan Dukun Kabupaten Gresik Jawa Timur, Sabtu (18/04/2020).

Aksi sosial tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke-12 dengan mengusung tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”, kegiatan tersebut di awali dengan apel pagi yang dihadiri oleh Camat dan Kapolsek Dukun.

Kapolsek Dukun AKP Moh. Mustaji dalam sambutannya mengatakan “penyemprotan cairan disinfektan ke kantor pelayanan publik itu sebaiknya ditempat yang sering dipegang terutama pintu masuk kantor” katanya.

Setelah penyemprotan kegiatan dilanjut dengan membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas didepan kantor kecamatan Dukun, sekaligus memberikan edukasi dan himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu memakai masker saat berkendara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Dukun Robbah Khunaifih menjelaskan “masker ini dibagikan ke pengguna jalan yang tidak pakai masker, karena kegiatan ini sifatnya mengedukasi masyarakat,” jelasnya

Pihaknya menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil dari penggalangan dana anggota Panwascam dan PKD se-kecamatan Dukun serta diselenggarakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sedangkan camat Dukun Fatah Hadi mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini, karena dengan gerakan sosial ini pemerintah terbantu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“mencegah covid-19 yang utama harus pakai masker setelah itu cuci tangan agar terhindar dari virus Corona” pungkasnya. (Ainur Rohman)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini