31.3 C
Jakarta
19, April, 2024
JurnalPost.comKesehatanTingkatkan Kesehatan tubuh, KKN UIN Walisongo adakan Bekam gratis kepada masyarakat

Tingkatkan Kesehatan tubuh, KKN UIN Walisongo adakan Bekam gratis kepada masyarakat

bekam

SEMARANG, JURNALPOST – Dalam rangka program kerja KKN RDR 75 di RT 08 Rw 11 Desa Wonosari, Kecamatan Ngaliyan Kota semarang, mahasiswa KKN mengadakan kegiatan bekam gratis untuk membantu masyarakat untuk meningkatkan Kesehatan tubuh yang bertempat di rumah Pak Isnaeni selaku sekretaris RT yang dilaksanakan pada malam jumat 22 Oktober 2020.

Aang Afif Azhari serta temannya dari satu bidang ahli selaku pelaksana kegiatan mengatakan acara ini sebagai bukti pengabdiannya kepada masyarakat, mempraktikan pembelajaran di bangku perkuliahan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “bekam ini mempunyai manfaat besar bagi Kesehatan sebab saat proses bekam, darah kotor yang berada dalam tubuh akan keluar sehingga tubuh akan memproduksi darah baru. Hal ini sangat baik jika dilakukan secara rutin” tambahnya

Selain itu, Ulil Albab sebagai orang yang berpengalaman dalam bekam menyampaikan bahwa bekam mempunyai manfaat bagi penderita penyakit darah tinggi maupun stroke, tetapi penyembuhanya bertahap dan secara rutin satu bulan sekali. Ia menambahkan tanggal yang baik untuk dilakukan proses bekam yaitu 17, 19 dan 21 Hijriah.

“Badan saya terasa lebih ringan, ketika berjalan juga lebih enak aja” ucap Abah Nana Ketika ditanya usai dibekam , beliau menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang mengadakan acara ini, Insya Allah kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat kami. ( Sofhal Jamil )

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini