26.6 C
Jakarta
24, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterOps Ketupat Kapuas 2020, Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas

Ops Ketupat Kapuas 2020, Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas

Polres Sekadau bagi buku

JURNALPOST – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Sekadau, Polda Kalimantan Barat melalui Unit Dikmas membagikan buku panduan keselamatan berlalulintas kepada warga masyarakat kabupaten Sekadau.

Buku panduan keselamatan berlalulintas ini dibagikan setiap hari dan merupakan agenda dalam kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2020 Polres Sekadau.

“Dibagikan kepada seluruh kalangan masyarakat dari berbagai usia, terutama generasi millenial di kabupaten Sekadau,” kata Kanit Dikmas Bripka Yuni kepada tim Humas Polres Sekadau, Jumat (8/5/2020).

Bripka Yuni menuturkan, dalam pembagian buku tersebut, secara singkat juga disampaikan edukasi kepada masyarakat mengenai tata tertib berlalulintas yang baik dan benar.

Bersamaan dengan situasi pandemi Covid-19, serta bulan Ramadhan, semoga masyarakat dapat mematuhi tata tertib berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna kendaraan lainnya.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas, fungsi Dikmas dikedepankan untuk memberikan pendidikan lalulintas kepada masyarakat. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Pendidikan masyarakat di bidang lalulintas dilaksanakan juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalulintas serta memberikan pemahamam terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebgai pengguna jalan.

“Karena dalam masyarakat yang modern lalulintas merupakan faktor utama pendukung produktivitasnya. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalulintas untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di kabupaten Sekadau khususnya,” jelasnya.

*(Aji-Humas Polres Sekadau)*

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini