32.8 C
Jakarta
23, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa UIN Walisongo Mengajar Mengaji di TPQ Al-Islamiyah Kemuning Tegal

Mahasiswa UIN Walisongo Mengajar Mengaji di TPQ Al-Islamiyah Kemuning Tegal

JURNALPOST – Penyebaran virus korona tidak menyurutkan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk mengabdi kepada masyarakat.

Yustika Umami, mahasiswa UIN Walisongo menyatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “ Tahun ini mahasiswa melaksanakan proker (program kerja) KKN di daerah masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”.

Contoh proker yang dilakukan menurut Yustika adalah ikut serta dalam mengajar ngaji di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Islamiyah Kemuning Tegal.

Kegiatan mahasiswa UIN Walisongo tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan elemen masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo yang telah berpartisipasi dalam mengajar ngaji di TPQ ini, saya sangat terbantu karena mengingat kami keterbatasan pengajar (ustadzah), ada 2 ustadzah yang cuti karena melahirkan” Ujar Ustadzah Hani, guru ngaji setempat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya mengaji. Menurut mereka, mahasiswa KKN UIN Walisongo melaksanakan KKN didaerah masing-masing itu tentu sangat menguntungkan karena semua kegiatan yang dilakukan bernilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini