Dongkrak PAD, Bependa Pangkep Hadirkan Lunamaya-Sahabat Berkah dan Si Joko Mantap

Pangkep, Jurnalpost – Berbagai inovasi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bependa) Kabupaten Pangkep, untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Kali ini, Bapenda Pangkep meluncurkan 3 inovasi, di antaranya Lunamaya, akronim dari Layanan Utamakan Antar ke Masyarakat, kemudian program Sahabat Berkah (Saling Sehati Bersama Taat Pajak Bersatu Kita Awasi Hebat), serta Si Joko Mantap (Sistem Jujur Online Komitmen Mari Anda Taat Pajak

Hal itu diungkapkan oleh Kasubid Pendaftaran dan Pendataan Ryaas Taruna Atamaja saat ditemui di Rumah Makan (RM) Lesehan Terapung, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, saat aksi Lunamaya.

“Kami hadir memberi solusi untuk masyarakat dengan adanya layanan tersebut,” jelas Ryaas Taruna Atamaja, Senin (21/09/2020).

Dilihat dari video youtube yang diunggah akun Ryaas Taruna Atmajaya pada Senin (21/09) tadi, seorang Warga asal Makassar yang mengurus Pajak Daerah di Pangkep, via WhatsApp ia memuji pelayanan cepat Bapenda Pangkep.

“Respon Cepat kami ada Lunamaya dalam rangka Akselerasi Pendapatan Asli Daerah,” ungkap Ryaas Taruna Atamaja.

Sementara itu, salah seorang warga asal Kota Makassar, Pendi juga memuji tiga inovasi yang diluncurkan Bapenda tersebut.

“Mantap Sekali Bapenda Pangkep,” ungkap dia.

Apresiasi juga datang dari warga lainnya, Sadaruddin yang ditemui di RM Lesehan Terapung mengatakan, ia merespon baik program dan inovasi ini.

“Kami selaku masyarakat sangat merespon baik adanya program dan inovasi karya dari Bapenda, ada Lunamaya, Sahabat Berkah, Si Joko Mantap untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pangkep,” puji Sadaruddin. (Rilis).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini