27.3 C
Jakarta
Rabu, Januari 20, 2021

Rayakan Hari Lahir Organisasi Ditengah Laju Pandemi Covid 19, Ini Cara PMII Sinjai

SINJAI, JURNAL POST- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) memperingati Harla yang ke 60 tahun, dimana PMII merupakan organisasi kepemudaan yang berkhidmat untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

Ditengah pandemi Covid 19 saat ini dimana masyarakat dilarang untuk berkumpul dengan jumlah banyak. Para kader dari setiap cabang memiliki cara masing – masing dalam memperingati Harla PMII di tahun 2020.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII ) Kab. Sinjai juga merayakan Harla dengan cara sederhana, ketua umum PC. PMII Sinjai Muhammad Mirwan mengatakan perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana dirayakan di Gedung atau di Aula.

“Harlah tahun ini kami merayakan di rumah saya mengingat himbauan pemerintah dalam mencegah penularan covid 19, jadi kami melakukan pemotongan Tumpeng yang di hadiri Ketua Mabincab yang, serta beberapa pengurus dan kader yang tinggal dsekitar wilayah kota Sinjai, namun tetap berlansung dengan Hidmat sedangkan bagi kader yang tidak sempat hadir kami live di akun Facebook PMII sinjai sehingga kader yang ada dirumah masih tetap bersama- sama merayakan”. Katanya Jumat (17/4/2020)

Lebih lanjut, Ketua PMII Sinjai ini mengatakan bahwa sebelum pemotongan tumpeng ketua mabincab memberikan arahan dan penguatan kelembagaan kemudian dilanjutkan do’a bersama, semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh kader PMII Kab. Sinjai untuk membantu Pemerintah dalam menyebarluaskan informasi terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan dalam membantu tugas Gugus covid 19 yang ada di daerahnya dengan menginformasikan jika ada warga yag baru datang” jelasnya

Hal senada juga dsampaikan oleh Mabincab sekaligus perintis PMII kab. Sinjai Irfan Badri pencegahan penularan covid 19 bukan cuman tugas Pemerintah atau Tim Gugus tapi tugas seluruh warga Indonesia termasuk para Pemuda, Harla 60 tahum PMII merupakan ajang refleksi peran PMII dalam bangsa ini, tak terasa PC. PMII sinjai sudah masuk juga di usia 4 tahun, meskipun termasuk cabang baru di sulsel tapi eksistensi dan kontribusinya tidak kalah dengan cabang lain.

“Saya berpesan kepada semua kader dan anggota PMII agar tetap konsisten dalam menjaga gerakan serta tetap komitmen dalam mengikuti proses jenjang kaderisasi. Tantangan kedepannya semakin menantang mengingat sekarang memasuki zaman 4.0, sehingga kualitas dan karakter kader menjadi corong utama dalam membangun peradaban bangsa dan daerahnya masing – masing semoga kita semua senantiasa terhindar dari pademi covid 19 dan juga menjadi bagian dalam pencegahan penularan Covid 19, pungkasnya. (OE)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini