29.3 C
Jakarta
19, Mei, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Beri Bantuan Hand Sanitizer dan Hand Soap

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Beri Bantuan Hand Sanitizer dan Hand Soap

Hand Sanitizer

JURNALPOST – Setelah kemarin (6/10) pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) resmi melepas 2.156 mahasiswa peserta KKN ke-75 UIN Walisongo Semarang, hari ini (7/10) para mahasiswa mulai melakukan kegiatan pengabdian di masyarakat di wilayahnya masing-masing.
Salah satunya yang dilakukan oleh Umair Abdullah Kholilurrahman salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang yang melakukan kegiatan KKN di Wilayah Semarang Timur, melakukan kegiatan peduli covid-19 dengan memberikan bantuan handsanitizer dan hand soap untuk Masjid Madrojussalikin yang ada di Kp. Batik Tengah, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur.

Bapak Edi Wahyono selaku wakil takmir masjid sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh Umair sebagai salah satu peserta KKN UIN Walisongo Semarang.

“Bantuan handsanitizer dan hand soap ini sangat bermanfaat bagi masjid dan jama’ah masjid. Terlebih saat ini masjid belum memiliki hand soap di tempat wudhu dan handsanitizer di pintu masuk masjid” ujar Edi selaku wakil takmir.

Lebih lanjut beliau menegaskan dan memberikan pesan kepada jamaah masjid khususnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan terlebih lagi di area masjid yang merupakan area aktif setiap harinya dengan pelaksanaan sholat lima waktu dan sholat Jumat serta kegiatan keagamaan lainnya.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini