26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterPeduli Terhadap Sekitar, PMII Komfast Bagikan Takjil, Masker dan Hand Sanitizer

Peduli Terhadap Sekitar, PMII Komfast Bagikan Takjil, Masker dan Hand Sanitizer

JURNALPOST – PMII Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (Komfast) Cabang Ciputat membagikan ratusan takjil, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan bakti sosial ini diinisasi atas asas kemanusiaan berlandaskan nilai pengabdian masyarakat dari tri dharma perguruan tinggi. Digelar selama 2 hari, Selasa (12/5) dan Rabu (13/5) berlokasi di depan RS. Bedah Via Medika, Kp. Utan, Ciputat pada hari pertama dan di depan Alfamart Kp. Sawah 3, Sawah Lama, Ciputat pada hari kedua.

Ketua Komfast, Emir Akbar menuturkan “Sebagai mahasiswa kita harus memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Melihat maraknya masyarakat yang belum menggunakan masker ketika diluar rumah, kami berinisiatif memberikan masker serta hand sanitizer secara cuma-cuma supaya masyarakat terhindar dari paparan virus corona yang sedang mewabah.”

Acara ini ternyata mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Tidak sampai setengah jam ratusan takjil ludes tersalurkan dalam 2 (dua) hari. Pada hari pertama pembagian takjil, masker dan hand sanitizer hanya sampai sore hari, sedang pada hari kedua berlanjut dengan menyusuri daerah Kp. Utan hingga pasar ciputat hingga malam hari.

“Kami mengajak semua untuk tetap menjaga kesehatan dan terus berdoa supaya masa pandemi ini segera berakhir. Dan kami berharap semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkas Sania selaku ketua pelaksana.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini