24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Dapur Sahur : Jangan Ada Yang Tidak Sahur Diantara Kita

JURNALPOST – Datangnya bulan suci Ramadhan disambut gembira oleh semua umat Muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meskipun Ramadhan 1442 Hijriah ini adalah yang kedua dimassa pandemi Covid-19, namun tak mengurangi rasa gembira dalam masyarakat untuk menyambut bulan Suci Ramadhan. Berbagai kalangan mulai menyiapkan program-program acara Ramadhan, baik acara keagamaan maupun acara yang bertemakan sosial.

Sebagai organisasi pemuda keagamaan, Remaja Islam Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) juga membuat suatu agenda acara sosial di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini. Dapur Sahur, acara yang dikonsep dengan menyiapkan dan membagikan makan sahur untuk warga sekitar RW 04 kelurahan Ciracas yang kurang mampu di bulan Ramadhan. Acara ini juga kolaborasi dengan Karang Taruna RW 04, DKM Masjid Nuruul Hidayah Dan unsur RW-RT setempat.

Fahmi Alamsyah, sebagai ketua Rismanuda mengatakan bahwa acara dapur sahur ini bagian dari rangkaian acara Gema Ramadhan 1442 Hijriah Dan dalam membangun nilai-nilai kesholihan sosial remaja masjid dalam kehidupan masyarakat. Memastikan tidak Ada warga yang tidak sahur, itu tujuan utama Dapur Sahur. ” Kami ingin memastikan kalau tidak ada warga yang tidak bisa sahur, kami percaya efek pandemi covid-19 secara ekonomi masih dirasakan masyarakat ” Ucap Fahmi Alamsyah dalam pelaksanaan Dapur Sahur, Minggu 18 April 2021.

Distribusi Dapur Sahur dilakukan dengan menggunakan data-data warga yang kurang mampu dari setiap Ketua RT yang Ada, sehingga validasi kelayakan penerima donasi dapur sahur dapat dipertanggungjawabkan. “Setiap pelaksanaan kami sediakan 90 paket makan sahur yang siap dibagikan ke warga yang kurang mampu. Total 16 RT yang Ada, Dan kami sebar ke 4 RT dalam tiap acaranya” Apa yang disampaikan Rafli Bagol sebagai PJ Dapur Sahur. Acara ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan, saat ini pelaksanaan masih seminggu sekali. Rafli Bagol mengatakan Dana ini murni dari para donasi, semoga akan banyak para donasi yang ingin berbagi dalam acara Dapur Sahur sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan tidak hanya seminggu sekali.

Dalam kesempatan terakhirnya, Fahmi Dan Rafli Bagol juga menegaskan bahwa bukan hanya donasi dalam bentuk uang, bila ada yang ingin berdonasi langsung dalam bentuk makanan kami juga siap menyalurkannya bersama-sama. “Jangan sampai orang ingin berbuat baik tapi kita batasi, karena sedekah bisa dalam bentuk apapun ” Seperti disampaikan Fahmi Alamsyah, Ketua Rismanuda yang juga seorang wirausaha.

Red: Humas&Media

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.