24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Angkringan Pak Tomi dan Kesederhanaannya

JURNALPOST – Kota Yogyakarta salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali budaya dan kesenian, hal tersebut yang menyebabkan Kota Yogyakarta menjadi incaran para turis mancanegara maupun turis lokal. Diantara budaya dan kesenian tersebut ada salah satu ciri khas dari Kota Yogyakarta yaitu angkringan. Wisatawan belum ke Jogja kalau belum merasakan makan di angkringan, karena angkringan adalah salah satu destinasi yang harus dikunjungi oleh para wisatawan.

Di Kota Yogyakarta banyak sekali angkringan yang dapat dikunjungki salah satunya adalah Angkringan Pak Tomi yang berada ditengah-tengah kota Jogja. Tepatnya di Jl. Abu Bakar Ali No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Angkringan Pak Tomi ini berbeda dengan angkringan-angkringan yang lain, karena berada persis dipinggir Kali Code. Letaknya yang strategis dan berada ditengah kota yang memudahkan para pengunjung atau wisatawan untuk berkunjung.

Dengan ciri khasnya angkringan yaitu harganya yang sangat terjangkau dan banyak pilihan yang disediakan para wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman tanpa mengkhawatirkan isi dompet. Angkringan Pak Tomi hmapir sama dengan angkringan-angkringan yang lain dimana harganya berkisar Rp.2.000 samppi Rp.7.000. Dengan mengeluarkan uang Rp10.000 sudah sangat cukup untuk menikmati sajian di Angkringan Pak Tomi.

Tempat yang sangat sederhana juga salah satu alasan Angkringan Pak Tomi menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati hidangan yang ada. Duduk secara lesehan bersama teman-teman dan mengobrol adalah salah satu pengalaman yang menarik. Karena kesederhanaanya semua kalangan dapat merasakan hal yang sama tanpa memandang dia itu siapa, karena angkringan itu adalah tentang kesederhan tanpa memandang segala hal.

Kesederhanaan itulah yang membuat suatu angkringan menjadi menarik untuk dikunjungi karena pengunjung dapat merasakan berkumpul bersama teman-teman dengan duduk lesehan merupakan pengalaman yang menarik, karena kebanyakan di kota adalah cafe-cafe yang mewah dan mempunyai gengsi yang besar tetapi di angkringan kita dapat menjadi diri kita sendiri.

Tidak hanya harga dan tempat yang membuat Angkringan Pak Tomi terkenal, tetapi pemandangan yang disajikan juga sangat menarik. Bertempat disamping Kali Code membuat suasana di Angkringan Pak Tomi menjadi sedikit alami walaupun ditengah-tengah hingar bingar Kota Yogyakarta. Waktu yang tepat untuk berkunjung di Angkringan Pak Tomi adalah pada sore hari, karena disore hari kita dapat melihat senja yang sangat indah dari Angkringan Pak Tomi. Itu adalah salah satu faktor banyaknya pengunjung dari wisatawan lokal sampai mahasiswa.

Saat masa pandemi ini juga tidak melupakan semua protokol kesehatan yang ada, seluruh pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Angkringan Pak Tomi. Semua dilakukan dengan tertib supaya para pengunjung dapat menikmati suasana dengan nyaman dan aman.

Jika beruntung pengunjung juga dapat melihat kereta yang melintas diatas jembatan, hal ini menarik karena jarang sekali angkringan yang memiliki pemandangan rel kereta. Jalan-jalan sore di Kota Yogyakarta dan berhenti di Angkringan Pak Tomi menunggu senja dengan pemandangan yang indah adalah pengalaman yang sulit untuk dilupakan saat berada di Kota Yogyakarta

Jurnalpost.com adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Berita ini dibuat dengan formulir pengiriman. Silahkan login untuk memulai menulis!

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.