26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterKKN UNS Saat Pandemi Covid-19 : Mahasiswa Melaksanakan di Daerah tempat tinggal...

KKN UNS Saat Pandemi Covid-19 : Mahasiswa Melaksanakan di Daerah tempat tinggal masing-masing

Agung Dwi Gunawan

Karanganyar, Jurnalpost – Saat masa pandemi Virus Corona ini (Covid-19) Universitas Sebelas Maret merubah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang biasanya dilakaukan mahasiswa di daerah-daerah tertentu secara berkelompok, kini pelaksanaanya dilakukan di daerah tempat tinggal mahasiswa masing-masing dan secara individu dan bertemakan Relawan Covid-19. Hal ini dilakukan karena dampak Covid- 19 ini membuat mahasiswa sulit melaksanakan KKN di daerah lain.

Agung Dwi Gunawan adalah salah satu mahasiswa UNS yang melaksanakan kegiatan KKN tersebut. Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB UNS (NIM: F0217005) ini melaksakanya KKN nya di sekitar tempat tinggalnya, tepatnya di wilayah RT 04 RW 12 Ngegot, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Beberapa kegiatan yang yang dilakukannya saat pelaksanaan KKN seperti sosialisasi secara daring untuk memberikan edukasi terkait dengan covid-19. Selain itu juga dilakuakan pemasangan banner “Mari Bersama Lawan Corona” yang berisi tentang cara agar terhindar dar virus corona. Banner yang dipasang di jalan akses masuk dusun.

Kegiatan yang lain yang ia lakukan adalah membuat tempat cuci tangan yang ditempatkan di tempat-tempat umum seperti masjid dan pos ronda dan taman kanak-kanak(TK).Poster edukasi tentang new normal,anjuran pakai masker, dan cara cuci tangan juga dipasang di tempat-tempat tersebut.

Ia juga membagikan paket kepada warga yang berisi masker,sabun cuci tangan kepada warga guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya meakai masker dan cuci tangan selama masa pandemic ini.

Usaha memberikan edukasi kepada masyarakat indi diharapkan dapat menekan persebaran Covid-19.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini