24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

GP Ansor Ranting Sokarame Timur Kecamatan Nonggunong, Adakan Dialog ke Agamaan dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’

JURNALPOST, SUMENEP – Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Sokarame Timur dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nonggunong Kabupaten Sumenep,  menggelar dialog lintas agama di Masjid Soroken Sokarame Timur Selatan (02/05/2021).

Tepat pada Peringatan Nuzulul Qur’an dan Hari Pedidikan Nasional 2 Mei 2021, acara ini mengangkat tema “Jadikan Momentum bulan Ramadhan sebagai Refleksi diri untuk menjemput fitrah yang Haqiqi ” Ketua PR GP Ansor Desa Sokarame Timur Bahrul Ulum mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk saling mengenal, saling memahami, sehingga tumbuh rasa empati dan saling mengasihi di antara sesama anak bangsa.  

Menurutnya, keagaamaan yang dipeluk seseorang, bukan masalah untuk bisa berinteraksi dengan kalangan lain. Apalagi menyelahkannya. Pemahaman yang seperti itu biasanya bukan terletak pada sumber ajarannya, tapi pada penyerapan dan penafsiran ajarannya. Maka dari itu kita perlu diskusi tentang pentingnya Dialog keagamaan.  

Dinarasumberi para tokoh agama dan Aktivitas Santri, mulai dari Pengurus Iksass Ust Sarif Hidayatullah, Pendiri Komunitas Muda Hadir pada kesempatan itu, kalangan pemuda-pemuda Sokarame Timur yaitu, para kader Ansor dan Banser, dan Santri lintas PP di Jawa Timur dan IPNU dan IPPNU Nonggunong Dialog yang dimoderatori oleh Sahabat Murtaqi Ali PAC GP Ansor sempat membicarakan tentang agama menurut pandangan orang-orang NU,Santri, dan pemuka Agama.

Dalam Sambutanya Ketua PAC GP Ansor Nonggunong Imam Sibawi Mengatakan Kegiatan Dialog keagamaan ini bertujuan Menambah Wawasan keagamaan khusus nya Problematika Ibadah Puasa dan Hal yang berkaitan dengan Wawasan ke Islaman ala Ahli sunnah waljamaah An-Nahdliyah yang sejak saat ini sudah mulai terkikis dari kalangan pemuda yang seharusnya menjadi penerus Bangsa Dan Agama di Masa mendatang, dan Tak kalah pentingnya juga pada peringatan Nuzulul Qur’an ini Kita sebagai Ummat islam bisa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari karena alquran adalah Sumber Hukum islam yang Pertama yang wajib kita ikuti bersama sehingga pada akhirnya kita akan memperoleh Lailatul Qodar insyaallah.(wn)

Jurnalpost.com adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Berita ini dibuat dengan formulir pengiriman. Silahkan login untuk memulai menulis!

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.