35.1 C
Jakarta
17, Mei, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterAnak Bangsa Indonesia Menyuarakan SDG's di Internasional Konferensi Kuala Lumpur Malaysia

Anak Bangsa Indonesia Menyuarakan SDG’s di Internasional Konferensi Kuala Lumpur Malaysia

JurnalPost.com – Dalam presentasi Sustainable Development Goals (SDG’s) di International Konferensi Suhardi bersama dua temannya M. Farid Al Ghazali dan Sahlum Amelia Fitri menjelaskan “Peran Masyarakat Tembilahan Hulu dalam Pencapaian Target Sustainable Development Goals Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi” bahwa masyarakat tembilahan hulu harus mengambil peran dalam pembangunan berkelanjutan berkaitan tentang air bersih dan sanitasi dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan air bersih melalui penerapan Inovasi Teknologi Pengelolaan Air Gambut yang dapat memberikan pemanfaatan khususnya untuk masyarakat tembilahan hulu.

Kegiatan International konferensi ini ditaja oleh yayasan Indonesian Youth Action dan Indonesian Youth and culture yang berada dalam naungan Kemenkum HAM RI dan di dukung penuh dalam pengawasan Kemenpora RI dalam program internasional Youth Exchange and Conference yang berlangsung pada tanggal 14-19 Oktober 2022 di gedung Youth Center, Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun kegiatan inti dari program tersebut adalah Konferensi internasional yang membahas mengenai topik Sustainable Development Goals (SDGs).

Suhardi berharap anak muda saat ini dapat berperan aktif juga dalam kegiatan International konferensi dengan tujuan untuk menambah relasi dan wawasan di kanca internasional. Berani keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu hal yang baru. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Perlu kita ingat bahwa setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap orang itu unik karena memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga penting sekali mengajarkan kepada anak bahwa dirinya sangatlah berharga.

Selain acara International konferensi Suhardi bersama teman-temannya juga melakukan kunjungan ke Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Songkhla Thailand, kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur Malaysia dan diakhiri dengan kunjungan ke National University of Singapore (NUS) Singapura yang merupakan Universitas Terbaik di Asia Berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings 2023, National University of Singapore (NUS) menjadi kampus terbaik di Asia dengan skor 92,7. Tak hanya di Asia, kampus yang berlokasi di Singapura tersebut juga menjadi salah satu universitas terbaik di dunia.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini