27.7 C
Jakarta
2, Mei, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterAliansi BEM Sukabumi Gelas Aksi May Day

Aliansi BEM Sukabumi Gelas Aksi May Day

JURNALPOST – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Sukabumi menggelar aksi dalam momentum Hari pendidikan nasional Sekaligus Hari buruh international dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dilaksanakan di depan gedung walikota dan gedung dprd kota sukabumi sebagai titik akhir aksi demonstrasi. Dalam aksi tersebut ada 8 tuntutan mahasiswa yang disurakan. (Kamis, 4 Mei 2021).

Dede Irawan sekaligus kordinator aksi menjalaskan ” yang menjadi tuntutan kami saat ini terkait sikap pemerintah dalam Pengesahan RUU Cipta kerja yang sangat jelas merugikan para pekerja khususnya dalam kesejaterahan buruh”

isu pendidikanpun menjadi bagian dari 8 point tuntutan mahasiswa, terutama terhadap kesejaterhan guru honorer dan sikap pemerintah yang kurang responsif juga perhatian terhadap pendidikan yang berada di daerah 3T.

“pendidikan tidak hanya dimiliki siswa yang memiliki gawai, laptop juga media elektronik lainnya. hak pendidikan di daerah 3t juga perlu diperhatikan, hentikan liberalisasi, privatisasi dan komersialisasi pendidikan” ujar Dede

Penulis: Alisa Suryadi

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini