24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Mahasiswa PMM UMM Adakan Cek Kesehatan Gratis Untuk Warga Kampung Sattowan (Pejagan)

JURNALPOST – Sebagai upaya untuk menjaga kesehatan ditengah pandemiCovid-19, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negeri Universitas MMuhammadiyah Malang melakukan kegiatan cek kesehatan (medical checkup) gratis kepada masyarakat Kampung Sattowan (Pejagan) KecamatanBangkalan Kabupaten Bangkalan Madura.

Selasa (06/04) lalu, Mahasiswa PMM UMM Kelompok 95 Gelombang 4 yang dibimbing oleh Faris Rizal Andardi, S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL) melakukankegiatan awal dengan pembagian kupon pelaksanaan medical check-up guna meminimalisir keramaian pada saat kegiatanberlangsung. Hal ini dilakukan guna tetap menerapkan protokolkesehatan. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulianPMM 95 terhadap kondisi kesehatan masyarakat di era Pandemisaat ini.

Pada Kamis (08/04), mahasiswa PMM UMM melakukankegiatan medical check-up untuk warga Kampung Sattowan. Acara ini diadakan dikediaman Bapak R. Abu Jamal Suhari, S.E selaku ketua RW 1. Acara diikuti sekitar 25 warga. Serta dibantuoleh Ibu Nurhayati SE. S.Kep Selaku tim medis. Ketua RW 1 tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di kampungnya.

Nurul Atikah selaku penanggung jawab kegiatanmenjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untukmeningkatkan dan menjaga kesehatan warga serta meningkatkankesadaran masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehatsetelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Cek Kesehatan yang dilakukan meliputi pengukurantekanan darah yang dibantu oleh Cerelia Iftina Nugroho yang merupakan salah satu anggota PMM 95 dari JurusanKedokteran, serta cek gula darah, asam urat dan pembagianvitamin dan obat yang dilakukan oleh Ibu Nurhayati SE. S.Kepselaku tim medis dari Puskesmas Tanjung Bumi.

Ibu Nurhayati mengatakan, bahwa program kegiatan cekkesehatan seperti ini memang perlu diadakan, supayamasyarakat bisa mendeteksi dini penyakit-penyakit bawaan yang bisa memperburuk kondisi. Apalagi pada masa Pandemi, kesehatan harus betul-betul diperhatikan.

Ibu Nurhayati mengatakan, bahwa program kegiatan cek kesehatan seperti ini memang perlu diadakan, supayamasyarakat bisa mendeteksi dini penyakit-penyakit bawaan yang bisa memperburuk kondisi. Apalagi pada masa Pandemi, kesehatan harus betul-betul diperhatikan. (PMM UMM 95 Sattowan (PMMUMM95Sattowan)

Jurnalpost.com adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Berita ini dibuat dengan formulir pengiriman. Silahkan login untuk memulai menulis!

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.