26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comTeknologiFacebook Rilis Fitur Untuk Pindahkan Foto dan Video ke Google Photos

Facebook Rilis Fitur Untuk Pindahkan Foto dan Video ke Google Photos

JURNALPOST, JAKARTA – Facebook meluncurkan fitur bagi pengguna untuk memindahkan foto di platform media sosial tearsebut tersebut ke Google Photos.

Dikutip dari The Verge, fitur ini merupakan tools yang dapat digunakan pengguna untuk mengkopi foto atau video di akun Facebooknya, lalu ditransfer ke akun Google Photos yang sudah ditautkan.

Untuk diketahui, fitur ini pertama kali diperkenalkan Facebook pada akhir 2019. Kemudian, secara bertahap juga dirilis di sejumlah negara, dan pada paruh pertama 2020 fitur ini akhirnya ini dapat digunakan secara global.

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin memindahkan foto atau video dari Facebook ke Google Photos, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Saat masuk ke akun Facebook, buka menu ‘Settings’.

2. Setelah itu, pilih tab ‘Your Facebok Information’.

3. Terakhir, klik ‘Transfer a copy of your Photos or Video’.

Selain itu, fitur transfer foto ini dibuat berdasarkan kode open-source dari Data Transfer Project yang juga mencakup beberapa partisipisan, seperti Apple, Google, Microsoft, Twitter dan lainnya. Juru bicara Facebook pun mengatakan bahwa ke depan fitur ini juga mendukung layanan dari perusahaan lain yang tergabung dalam Data Transfer Project

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini