30.6 C
Jakarta
26, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterPMM 57 UMM Ajak siswa lebih mencintai Lingkungan

PMM 57 UMM Ajak siswa lebih mencintai Lingkungan

Bangkalan, Jurnalpost – Kelompok 57 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2020 Sukses mengajak siswa untuk lebih mencintai lingkungan.

Melihat banyak sekali sampah botol plastik disekitar sekolah maka mahasiswa PMM 57 UMM 2020 berinisiatif untuk mengajak para siswa mengumpulkan botol-botol yang ada disekitar sekolah maupun sekitar rumah kemudian dibawa ke tempat pembuatan untuk diolah menjadi tempat vertical garden serta bentuk kerajinan lain seperti vas bunga.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 12-13 September 2020 bersama siswa- siswi di Yayasan Sirajul Huda Desa Panyaksagan, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Kami sangat senang berada tengah-tengah mereka (siswa) untuk mengajak mereka lebih mencinta lingkungan dengan cara memanfaatkan botol-botol plastik untuk membuat vertical garden dan aneka kerajinan tangan lainnya” ucap salah satu anggota kelompok 57 PMM UMM.

Kegiatan ini dilakukan setelah kegiatan KBM berakhir. Tujuan kegiatan ini ialah untuk mengurangi pencemaran sampah botol serta menumbuhkan kekreatifan siswa. “Saya melihat anak-anak sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan adik-adik PMM ini” ucap salah satu guru di yayasan Sirajul Huda.

Dosen Pembimbing Lapang (DPL) PMM 57 UMM, Galih Wasis Wicaksono, S. Kom., M. Cs Mengatakan kelompok yang dibimbingnya beranggotakan 5 Orang yaitu Rindi Antika (Pendidikan Biologi), Khusnul Khotimah (Agribisnis), Nurul Najwa (Agribisnis), Dianti Kurniawati (Ekonomi Syariah) serta Eva Ulfiya Nurul V (Agribisnis), mereka sangat bersemangat untuk mensukseskan program ini”

“Harapan saya semoga mereka (siswa) dapat lebih mencintai lingkungan serta memunculkan ide-ide kreatif untuk memanfaatkan atau mendaur ulang sampah yang ada disekitar mereka agar dapat dijadikan sesuatu yang memiliki nilai lebih, syukur-syukur jika seandainya produk yang mereka buat bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha bagi mereka dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dimasa yang akan datang” Ujar Rindi sebagai Koordinator PMM 57 UMM.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini