26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comBeritaPilkada Maros: Tajerimin Paparkan Program Gratis Seragam Sekolah

Pilkada Maros: Tajerimin Paparkan Program Gratis Seragam Sekolah

Pilkada Maros 2020
Kandidat Pilkada Maros, Tajerimin saat bertemu warga.

MAROS, JURNALPOST — Kunjungan kandidat Bupati Maros, Andi Tajerimin ke Dusun Pannasakkang, Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Senin malam, 21 September 2020, direspons warga dengan berbagai usulan.

Usulan yang muncul dari berbagai situasi yang warga hadapai selama ini. Misalnya sulitnya membayar biaya sekolah anak.

Tajerimin yang datang bersama pasangannya, Havid Fasha pun menuturkan bahwa jika Tahfidz terpilih, keluhan itu akan teratasi. Sebab, poin tersebut sudah menjadi bagian penting dalam visi misi serta program unggulannya.

Dia pun membeberkan bahwa akan ada alokasi APBD cukup besar untuk beasiswa. Hal yang kata dia tak hanya langka di Maros, tetapi memang tidak ada selama beberapa tahun ini.

“Insyaallah Tahfidz tuntaskan. Kita juga akan menggratiskan seragam sekolah dari kaki sampai kepala,” pekiknya.

Tajerimin mengaku memahami apa yang dirasakan warga. Sebab dia juga pernah di fase itu. Lahir di kaki gunung di Bantimurung sebagai anak petani, untuk biaya sekolah pun susah.

Curhatan lain dari warga adalah sulitnya mendapatkan pupuk dan bantuan alat pertanian. Poin yang langsung direspons Havid dengan hanya membacakan program Tahfidz. Sebab memang sudah tercantum dan akan mereka terapkan jika terpilih.

“Kita siapkan subsidi pupuk dan bibit bagi petani, serta peralatannya,” ucap politikus yang baru saja mundur sebagai anggota DPRD Maros itu.

Ada lagi keluhan soal lapangan pekerjaan. Hal yang malah jadi nomor pertama dalam program unggulan yang disetor Tahfidz ke KPU Maros. Yakni penyediaan 10 ribu lowongan kerja. Ada pula program pembangunan balai latihan kerja.

“Sebab menganggur itu tidak keren. Dan tentu saja tak akan bisa unggul kalau begitu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Tahfidz yang menitikberatkan protokoler kesehatan menyambut edaran pemerintah dan Polri, lebih banyak mendengarkan keluhan warga. Keluhan-keluhan yang langsung disambut dengan penjabaran program. Semunya sudah lengkap tertera.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan juga hadir dalam pertemuan itu. (*/)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini