Video : Pesona Keindahan Pulau Pammanggangang Pangkep

0

PANGKEP, JURNALPOST – Sulawesi memang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan eksotis. Pesonanya bahkan mampu menghipnotis orang yang memandang meski dari gambar sekalipun. Salah satu tempat dengan daya tarik luar biasa di Sulawesi adalah Pulau Pammanggangang.

Letak Pulau Pammanggangang

Pulau Pammanggangang terletak di Desa Mattiro Matae, Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan

Akses Menuju Pulau ​Pammanggangang

Untuk bisa sampai ke pulau ini, terbilang agak susah. Sebab, tak ada kapal komersil menuju pulau Pammanggangang. Jadi harus menumpang di kapal tujuan pulau tetangga atau carter kapal untuk pulang pergi dengan biaya lumayan juga. Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh untuk mencapai tempat ini Via : Pelabuhan Potere Makassar, Dermaga Pangkajene, Dermaga Macini Baji Pangkep dengan Estimasi lama perjalanan dengan mengunakan perahu dengan lama perjalanan sekitar 5 Jam.

Kondisi

Lembut dan Putihnya Pasir Pantai. Tidak dipungkiri lagi jika Pulau Pammanggangang memiliki pantai yang sangat bersih, putih dan halus. Lembutnya pasir pantai disini bahkan menjadi ciri khas tersendiri. Kamu pasti akan berlama-lama bermain di pasir pantai dan tak kenal waktu.

Air Laut yang Jernih. Air laut di pantai ini sangat jernih hingga ketika Anda memandang ke dasarnya, akan nampak dengan jelas. Dengan kondisi air sejernih ini, sepertinya sulit untuk menahan keinginan untuk berenang, snorkeling dan menyelam di dalamnya. Kejernihan air laut di pantai ini memang menjadi daya tarik yang akan membuat pengunjung ingin kembali lagi ke tempat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini