24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Tips Sukses Berbisnis Jasa Bimbingan Belajar

JURNALPOST.COM – Banyak sekali orang yang mulai mengembangkan bisnis dalam segara sektor . Salah satunya adalah mengembangkan bisnis les rumahan untuk anak sekolah. Untuk mengembangkan bisnis ini memang tak mudah karena memerlukan ketekunan dalam menjalankan. Namun ketika berhasil mengembangkan bisnis ini jangan ditanya lagi berapa besar keuntungan yang bisa didapatkan. Bisa mencapai jutaan rupiah.

Tips Sukses Berbisnis Jasa Bimbingan Belajar

Untuk memulai bisnis ini modal yang diperlukan juga tak terlalu banyak. Anda hanya perlu membeli papan tulis dan peralatan tulis lain yang sederhana seperti spidol. Jangan lupa untuk menyediakan meja kecil yang bisa digunakan untuk keperluan proses belajar. Pada awal membuka bisnis ini jangan gegabah untuk menggunakan tenaga pengajar dulu. Lebih baik tangani semuanya secara mandiri. Setelah bisnis berjalan beberapa saat dan mendatangkan banyak siswa barulah Anda menggunakan jasa tenaga pengajar dari orang lain.

Pada awal membuka bisnis ini mungkin Anda bingung untuk mencari siswa. Namun hal ini bisa diatasi dengan menawarkan jasa kursus les belajar ini kepada tetangga ataupun kerabat Anda. Anda juga bisa berpromosi ke sekolah-sekolah dengan memberikan brosur yang berisi tentang jasa les belajar yang Anda miliki ini. Berpromosi lewat media online juga tak ada salahnya. Bahkan terkadang lebih efektif dibandingkan promosi secara offline. Agar lebih menarik, berikan diskon khusus kepada siswa les yang mendaftar pada bimbingan belajar Anda.

Jika bisnis sudah berkembang pesat, jangan lupa untuk terus melakukan inovasi agar tidak ditinggalkan oleh siswa les. Beberapa cara untuk melakukan inovasi yang baik bagi usaha les Anda antara lain:

• Meningkatkan kualitas dan mutu dalam pengajarannya.
• Sebaiknya berikan pelayanan untuk les khusus yang membutuhkan pelatihan ekstra. Misalnya untuk persiapan TOEFL, untuk les olimpiade dan lain-lain.
• Memberikan jaminan yang meyakinkan kepada pelanggan jasa les bimbingan belajar Anda. Jaminan ini bisa berupa nilai yang bagus atau peringkat yang diperoleh siswa dijamin meningkat.

Itulah beberapa inovasi yang bisa menjadi contoh. Dalam berbisnis ini jangan lupa untuk melakukan manajemen yang baik sehingga bisnis ini tetap lancar berjalan.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.