30.2 C
Jakarta
15, Mei, 2024
JurnalPost.comProfilProfil dan Biodata Sahrul Projectt, yang mempopulerkan lagu Thailand di Tiktok

Profil dan Biodata Sahrul Projectt, yang mempopulerkan lagu Thailand di Tiktok

JurnalPost.com – Sahrul Projectt adalah Disjoki, pencipta lagu dan editor musik asal Kalimantan Timur indonesia. Pada tahun 2021, pria kelahiran 16 Maret 1995 di Toli-Toli, Sulawesi Tengah ini memulai karirnya sebagai Arransement Music Original.

Kemudian, satu tahun setelahnya yaitu di 2022 Sahrul memutuskan untuk bergabung dengan label SoundOn TikTok dan berhasil membuat banyak lagu viral.

Beberapa lagu milik Sahrul berhasil masuk dalam trending TikTok setelah banyak orang yang menggunakannya sebagai backsound di konten-konten videonya.

Lagunya yang viral di antaranya adalah DJ Pak Pong Vong Thailand Style dan DJ Tukaran Semvak Pargoy, dimana lagu tersebut sudah tidak asing bagi para pengguna TikTok.

Sahrul memang terkenal sebagai seorang editor musik dengan ciri khasnya yaitu gaya EDM dan slow remix.

Bahkan, belum lama ini pria kelahiran Sulawesi Tengah tersebut juga telah menciptakan lagunya sendiri yang berjudul “Rasa Nyaman”. Dan merilis album baru yang berjudul Party Mix Vol.1.

Lagunya Yang Viral
Platform media sosial TikTok memang sudah terbukti mampu meningkatkan popularitas karya dari para musisi.

Baik musisi pendatang maupun lawas, musisi indie hingga papan atas makin mudah mencapai popularitas dengan mempromosikan lagunya lewat TikTok.

Seperti halnya Sahrul Projectt yang lagunya sudah sering masuk ke dalam trending TikTok. Salah satu lagunya yang pasti sudah tidak asing di telinga Anda adalah DJ Pak Pong VongThailand Style.

Orang-orang yang sering menyebutnya dengan DJ Pak Wong Wong ini merupakan lagu berbahasa Thailand.

Sahrul kemudian melakukan aransemen ulang terhadap lagu tersebut dan sekarang terkenal dengan judul DJ Pak Pong Vong Thailand Style.

Lagu ini sebenarnya telah rilis sejak tahun 2020 dan saat ini telah berhasil masuk FYP dan trending di TikTok.

Saat ini sudah terdapat 34 ribu lebih konten video yang menggunakan lagu tersebut. Bahkan, lagu ini sudah berhasil mendapatkan jumlah penonton hingga lebih dari 3,81 juta orang.

Sang editor, Sahrul juga mengaku sangat senang dan bangga melihat karyanya berhasil masuk trending dan banyak menjadi backsound untuk konten-konten di TikTok.

Setiap ada konten video yang lewat dan memakai backsound hasil aransemennya, Sahrul mengaku sangat bahagia.

Optimis Berkarir
Viralnya lagu ciptaan Sahrul membuat pria berusia 28 tahun ini semakin optimis dalam menapaki karir di bidang musik.

Sahrul mengaku akan lebih semangat dalam menciptakan karya-karya lain di kemudian hari. Kini, Sahrul juga sudah berhasil menciptakan 10 lagu miliknya sendiri.

Seperti lagu-lagunya kebanyakan, Sahrul membuatnya bergaya EDM dan slow remix darinya yang khas.

Melalui karyanya, Sahrul juga berharap dapat terus berkembang dan menghibur banyak orang.

Sahrul juga mengaku bahwa peran media sosial TikTok dalam karirnya memang sangat besar. Editor musik remix itu merasa benar-benar terbantu dalam mempromosikan karyanya lewat TikTok.

Selain itu, Sahrul juga berharap dapat menciptakan karya lain yang dapat menjangkau masyarakat umum dan tidak hanya pengguna TikTok saja.

Bagi Anda yang penasaran mengenai karya-karya dari Sahrul Projectt, bisa mengunjungi akun Instagram @officialsahrulprojectt atau Facebook Sahrul Projectt.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini