32.9 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Mengabdi untuk masyarakat, Made Ali siap maju di Pilkades Desa Bulu Cindea

Made Ali Bakal Calon (Bacalon) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep

Pangkep, Jurnalpost – Made Ali, Eks Kepala Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro kembali ikut dalam Pemilihan Kepala Desa yang rencananya dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

Ada beberapa Poin Made Ali Kembali ingin mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Desa, dimana terkait program yang sudah berhasil dan akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi, seperti, peningkatan Kesejahteraan serta kesehatan masyarakat terus ia genjot lebih baik lagi serta membuka lagi lapangan kerja bagi warga. Terang Ali

Pengembangan Destinasi Wisata Magrove yang lebih baik dan melibatkan warga setempat, otomatis ketika wisata Mangrove tersebut dikembangkan pasti akan menyerap pekerja lokal yang ada di desa . Salah satu tujuan kami adalah memperbanyak ide ide dengan serapan pekerja lokal.

Dimana sumberdaya alam dibulu cindea terutama garam, kami juga sudah membangun tiga kelompok garam dengan skala besar yang ada dijollo dan majennang itu lahan integrasi dengan volume 15 hektar dengan 50 orang pekerja dalam satu kelompok.

“Kami akan kembali membuat kelompok garam beryodium dengan melibatkan perempuan yang betul betul tidak mempunyai pekerjaan.

“Tidak hanya Pemberdayaan Ali juga sangat peduli dengan kebersihan lingkungan dengan ini juga salah satu poin megapa saya ingin mencalonkan kembali”

12 program unggulan ‘Pakkassaki Bulu Cinde Jilid 2’ nantinya kedepan akan dilakukan

  • Bantuan usaha bagi UMKM kelompok usaha pemuda dan perempuan
  • Bantuan alat tangkap (mesin) dan perahu bagi nelayan
  • Pengadaan mobil operasional desa
  • Pengadaan armada sampah dan petugas disetiap dusun, lanjutan pengembangan wisata mangrove,
  • Bantuan pengembangan usaha garam dan garam beryodium, penambahan insentif bagi imam kampung, imam masjid, guru mengaji dan pemandi jenazah
  • Bantuan langsung tunai bagi keluarga pra sejahtera, lansia, dan penyandang disabilitas
  • Bantuan bibit, benih, pupuk, mesin dan alat pertanian bagi petani dan petambak se desa Bulu Cindea
  • Bantuan baju seragam sekolah
  • Bantuan sepeda bagi siswa kurang mampu dan juga kelompok barazanji
  • Fasilitas pekerjaan dan pembukaan lapangan pekerjaan bagi pengangguran

Terkait animo masyarakat untuk memberikan dukungan dalam hal pencalonannya sebagai calon kepala desa Bulu Cindea, Made Ali merasa bersyukur karena animo masyarakat untuk memberikan dukungan semakin hari semakin kuat dan bertambah, Alhamdulillah,” Pungkasnya.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini