28 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comTeknologiManfaatkan Smartphone KKN UIN Walisongo Semarang Berikan Pelatihan Pencatatan Laba Usaha

Manfaatkan Smartphone KKN UIN Walisongo Semarang Berikan Pelatihan Pencatatan Laba Usaha

Manfaatkan Smarphone

JURNALPOST – Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang melakukan pelatihan terkait pencatatan laba usaha dengan menggunakan aplikasi di smartphone kepada para pedagang/UMKM di lingkungan RT 3 RW 4 Tambakaji, Ngaliyan, Semarang. (Rabu, 28 Oktober 2020)

Adibatur Rahmawati mahasiswa prodi Akuntansi Syariah fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sadar bahwa pentingnya pencatatan laba usaha yang dihasilkan agar dapat melihat prospek usaha berjalan baik atau tidak. Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan secara door to door atau mengunjungi tempat usaha secara langsung. Pelatihan tersebut dilakukan pada sepuluh pedagang/UMKM di lingkungan tempat tinggal mahasiswa.

“saya melakukan kegiatan pelatihan secara door to door atau mendatangi langsung tempat usaha, pelatihan tersebut diikuti sebanyak sepuluh pedagang kecil seperti toko kelontong dan penjual makanan. Kegiatan pelatihan ini memanfaatkan kecanggihan teknologi di smartphone dengan menggunakan aplikasi bernama buku kas” tutur Adiba

Kegiatan pelatihan tersebut mendapat apresiasi yang cukup besar dari pedagang/UMKM “ilmu yang diberikan sangat bermanfaat, dengan diberikannya pelatihan ini smartphone bukan hanya untuk komunikasi semata namun juga dapat untuk memantau perkembangan usaha dan memudahkan pemilik untuk memperkirakan pengembangan usaha selanjutnya” tutur bapak Nugroho saat diwawancarai terkait pelatihan tersebut.

Mahasiswa KKN RDR 75 mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan pelatihan pencatatan laba usaha menggunakan aplikasi di smartphone, kedepannya pemilik usaha dapat lebih mudah untuk memantau serta mengembangkan bisnisnya.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini