26.9 C
Jakarta
27, April, 2024
JurnalPost.comBMH SumutLaznas BMH Sumut Hidangkan 75 Paket Buka Puasa dan Sahur Special kepada...

Laznas BMH Sumut Hidangkan 75 Paket Buka Puasa dan Sahur Special kepada Santri Tahfidz Guardians Academy di Medan

JurnalPost.com – Dengan mengusung tema Bahagia dengan Berbagi pada Ramadhan 1445 Hijriyah, secara konsisten BMH terus menggulirkan program-program keummatan. Kali ini, program Buka Puasa dan Sahur Special digelar bersama santri Tahfidz Guardians Academy Medan, Rabu (20/3/2024)

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Osman Ali menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan hidangan bergizi dengan menu special bagi santri penghafal Al-Qur’an.

“Ini adalah bukti komitmen BMH, melalui zakat dan infaq dari donatur, hadir membersamai santri yang notabene kelak menjadi penerus kepemimpinan di masa yang akan datang. Kami hadirkan menu special untuk buka puasa dan sahur yang jarang mereka nikmati” Ujar Osman

Kegiatan dimulai dengan sholat ashar berjamaah, murojaah hafalan bersama, dirangkai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Syukron Khairi dan do’a kebaikan untuk donatur BMH. Dilanjutkan dengan buka puasa, tarawih, sholat tahajjud, serta sahur dan diakhiri dengan sholat subuh berjamaah.

“Langkah ini menunjukkan tekad BMH dalam memperkuat generasi masa depan, mempersiapkan mereka dengan dukungan dan perhatian yang tak terhingga.” Imbuh Osman

Para santri, dengan senyum lebar di wajah, sangat bersyukur atas hidangan yang diterima. sebagaimana disampaikan Fauzan, santri cilik yang sudah menghafal 1 juz ini.

“Saya senang berbuka puasa begini, ada kue, nasi kotak, es dawetnya juga buah. Bahkan sampai sahur kami dapat. Lauknya ayam biasanya cuma tahu dan tempe” Ucapnya sambil tersenyum

Irwan Halawa, salah satu pengurus Tahafidz, dengan penuh rasa terima kasih mengungkapkan, “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, para santri sangat berterima kasih kepada BMH. Akhirnya penantian untuk berbuka puasa pun telah tiba dengan sajian makanan yang berbeda dan tentu lebih spesial.” Ungkapnya.

Program buka puasa dan sahur special ini akan dilakukan sepanjanng bulan Ramadhan, tujuannya adalah membahagiakan masyarakat yang membutuhkan. Seperti santri yatim dhuafa, Santri Penghafal al-Qur’an, warga muallaf pedalaman.

“Dengan demikian, BMH mengajak seluruh umat Muslim untuk terus mendukung program buka puasa berkah ini, agar kebahagiaan para santri tahfidz saat berbuka puasa semakin sempurna,” tutup Osman.

Berikutnya, dalam beberapa hari kedepan, BMH akan menggelar event Buka Puasa Akbar serentak bersama 1.600 santri Quran se Sumatera Utara. Yuk bersama BMH jadikan momentum ini untuk tingkatkan kebaikan dengan berpartisipasi dalam program tersebut. (Uli)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini