26.9 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Keindahan dan Panorama Taman Laut di Indonesia

JURNALPOST.COM – Indonesia, memang menjadi salah satu negara yang mempunyai keanekaragaman. Salah satunya ialah tempat wisatanya yang terdapat di berbagai belahan sedari ujung pulau Sumatera hingga pulau paling timur yakni di Papua. Tiap-tiap daerah mempunyai panorama keindahan luar biasa dan kelak wajib untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang mengaku sebagai traveler. Dari sekian banyak keindahan tempat-tempat wisata itu, dapat ditemui di sisi lautnya yakni di Taman laut.

Raja Ampat, Papua
Raja Ampat, Papua

Terdapat banyak sekali Taman laut milik Indonesia yang kaya akan ikan-ikan, terumbu karang hingga sisi keindahan lainnya. Tempat wisata di dalam air bahkan di area laut ini pun mempunyai daya tarik yang sungguh luar biasa. Bahkan memberikan sisi awesome tersendiri atas keindahan dari Indonesia yang tak hanya di daratannya semata, akan tetapi juga area perairannya. Sehingga menjadikan Taman-taman laut Indonesia wajib dikunjungi.

Taman laut di Indonesia yang tak sedikit itu, terdapat beberapa diantaranya yang paling menarik dan memang wajib dikunjungi. Antaranya ialah:

• Taman laut Bunaken terletak di ujung dari pulau Sumatera. Di sini, terdapat berbagai jenis ikan, bahkan ikan purba sekalipun, spesies koral hingga 390, mamalia laut dan lainnya.
• Taman laut Banda ada di gugusan pulau Neira, pulau Gunung api, pulau Hatta dan pulau Sjahrir. Tepatnya di Kabupaten Maluku Tengah yang di Taman laut ini ada jenis terumbu karang hingga 310 macam, 9871 spesies ikan dan populasi laut lainnya. Bahkan sedari tahun 2006, Taman laut Banda ini dipilih sebagai Kawasan Warisan Dunia berupa surga di bawah laut Indonesia.
• Taman laut Raja Ampat yang berlokasi di Papua dan tepatnya di empat pulau yakni Misool, Bantata, Salawati dan Waigeo. Sebagai Taman laut terbesar di Indonesia.

Dari ketiga Taman laut tersebut merupakan bagian dari area wisata bawah laut sekaligus surga laut dari Indonesia. Secara pastinya, area ini sangat wajib dikunjungi dan nantinya akan menjumpai beragam keindahan di bawah laut. Deretan panorama alam laut yang benar-benar beraneka ragam dan indah. Pastinya akan menjadi acara menyelam yang paling menarik dan menyenangkan karena beragamnya spesies laut yang ada.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.