29.3 C
Jakarta
19, Mei, 2024
JurnalPost.comPendidikanJelang Tahun Ajaran Baru, Tatakelola Consulting Kembali Gelar Pelatihan Manajemen SDM Sekolah...

Jelang Tahun Ajaran Baru, Tatakelola Consulting Kembali Gelar Pelatihan Manajemen SDM Sekolah HR for School

HR for School
Suasana Pelatihan HR for School yang berlangsung fun, menyenangkan dan penuh makna dirasakan oleh para peserta yang datang dari seluruh Nusantara.

Bogor, JurnalPost.com – Menjelang tahun ajaran abru 2024/2025, Lembaga Pendidikan mulai berbenah. Salah satunya adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia sebagai pengelola pendidikan. SDM sekolah meliputi tenaga pendidik (guru, kepala sekolah, konselor) dan tenaga kependidikan (admisitrasi, tata usaha, pemasaran, keuangan dan bagian SDM). Seperti kita ketahui, lembaga pendidikan, khususnya sekolah adalah wadah pembinaan sumber daya manusia yang kelak akan menjadi calon pemimpin bangsa. Peningkatan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (Manajemen SDM) terutama di Lembaga Pendidikan adalah sebuah keniscayaan.

Demikian diungkpakan Direktur Tatakelola Consulting yang sekaligus Master Trainer di Lembaga Konsultasi dan Pelatihan SDM tersebut saat melakukan peluncuran ulang (reborn) program Pelatihan HR for School yang merupakan sebuah workshop untuk menyiapkan praktisi handal dalam pengelolaan SDM di lembaga pendidikan atau sekolah.

Lebih lanjut, Jumadi Subur, SE, MM, CPHR yang juga seorang konsultan SDM dan penulis belasan buku best seller termasuk buku Practical HR ini mengatakan bahwa salah satu kunci agar lembaga sekolah menjadi unggul adalah ketika sumber daya manusia (SDM) di sekolahnya dikelola dengan baik. SDM di sekolah meliputi tenaga pendidik (guru, konselor dan kepala sekolah) dan tenaga kependidikan (administrasi, tata usaha, divisi SDM, dll). Mengelola SDM berarti harus memiliki standard rekrutmen yang baik, memiliki program pelatihan dan pengembangan karyawan, memberikan kompensasi dan benefit yang bersaing dan adil serta mampu menjaga talenta terbaik di sekolahnya.

Menyosongsong tahun ajaran baru, Tatakelola kembali menghadirkan kegiatan workshop selama 2 hari bertempat di Hotel Amaris Pakuan, Kota Bogor yang akan dilaksanakan tanggal 24-25 April 2024. Workshop ini mengambil tema “Recruit, Develop & Retain the Best School Talent” yang dipandu langsung oleh Coach Jumadi Subur. Workshop ini sangat tepat diikuti oleh pengelola SDM di Lembaga Pendidikan seperti sekolah swasta, pesantren dan Lembaga lainnya.

Riska Salsiah, S.Pd, salah seorang akademisi, pengelola Sekolah TKIT dan SDIT Solahudin Kota Bogor yang juga Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Kota Bogor memberikan komentarnya tentang Workshop HR for School yang diadakan Tatakelola Consulting ini, “Masyaa Allah, banyak sekali pelajaran yg di dapatkan. Saya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mengikuti workshop ini. Banyak hal yang dapat diaplikasikan dalam pekerjaan. Relate banget dengan pekerjaan saya. Ibaratnya saya sedang haus diberikan minuman yang sangat dibutuhkan.”

Pelaksanaan program pelatihan manajemen SDM Sekolah yang diberi label HR for School ini diharapkan semakin mengenalkan program workshop ini di kalangan para pendidik, pengelola lembaga pendidikan, pengurus yayasan pendidikan, manajemen sekolah dan seluruh warga Bogor dan sekitarnya yang memiliki perhatian terhadap kualitas pendidikan. Selain pelatihan HR for School, Tatakelola Consulting juga memiliki program Leadership & Managerial Development for School Leader, Corporate Mindset for School Management dan Excellent Service for Great School. Program-program lebih lengkap bisa dibaca di jumadisubur.com.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini