31.2 C
Jakarta
19, April, 2024
JurnalPost.comDaerahDari Hasil Ngamen, KPJ Pangkep Salurkan Bantuan Untuk Masamba

Dari Hasil Ngamen, KPJ Pangkep Salurkan Bantuan Untuk Masamba

 KPJ Pangkep

MASAMBA, JURNALPOST – Di tengah musibah pandemi Covid-19 yang dialami Bangsa Indonesia khususnya Masyarakat Sulawesi Selatan. Kini, musibah bencana alam menghentak bumi Masamba, kabupaten Luwu Utara. Banjir bandang tak segan-segan meneggelamkan rumah warga, banyak korban harta maupun benda, bahkan banyak warga hanyut terbawa arus, hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

Banyak warga yang menyelamatkan diri mengungsi ke bukit-bukit untuk melindungi diri dari terjangan banjir. Oleh karena itu, sejumlah komunitas pun ikut bergerak membantu meringankan beban warga yang menjadi korban dari terjangan banjir bandang, Selasa (21/7/2020). Salah satunya yakni Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ) Pangkep bersama Fino Owners Indonesia (FOI) chapter Pangkep dan YouTubers Titik Embun bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang. KPJ Pangkep bersama FOI Pangkep menyambangi rumah ke rumah di Desa Masamba, Desa Baloli , Maipi dan Desa Kamiri.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh Komunitas yang terdiri dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pangkep dan Fino Owners Indonesia ( FOI ) Pangkep serta Pengelola YouTubers Titik Embun.

Muhammad Rusli, selaku relawan di KPJ Pangkep mengungkapkan hal ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang saat ini mengalami trauma akibat ujian tersebut. “Tentunya sebagai manusia kita tugas kita adalah memberikan manfaat kepada sesama, dan tidak tinggal diam jika ada yang tertimpa musibah. Selalu ada harapan disetiap kesulitan yang dihadapi,” ungkapnya.

“Kami dari keluarga besar KPJ Pangkep sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita yang ada di Masamba, Luwu Utara,” ujar Ketua KPJ Pangkep, Saharuddin, Selasa , (21/7/2020).

Adapun berbagai bantuan yang disalurkan pihaknya kepada para warga korban banjir bandang di Masamba yakni berupa pakaian, obat-obatan medis, popok bayi, susu, air mineral, mie instan, kue, roti dan berbagai kebutuhan warga lainnya.

“Kami dari KPJ Pangkep menyerahkan bantuan tersebut bersama Fino Owners Indonesia ( FOI) chapter Pangkep dengan terjun langsung dengan mendatangi rumah ke rumah pengungsian warga yang belum tersentuh bantuan,” terangnya.

KPJ Pangkep , kata Udin berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara di Luwu Utara.

Usai sehari semalam di wilayah terdampak bencana tersebut, mereka kemudian bertolak kembali ke Kabupaten Pangkep.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini