24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Tingkatkan Kompetensi dibidang Hukum, ALC gelar Certified Fundamental Law Science

Denpasar, JurnalPost – Menimba ilmu pengetahuan tidak lah terbatas cara, jarak dan waktu seperti saat ini dalam kondisi pandemi tidak menjadi persoalan untuk tetap bisa belajar dengan baik. Seperti halnya acara yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan dan pengkaderan AR Learning Center Kali ini AR Learning Center menggelar Pendidikan Sertifikasi Certiefied Fundamental Law Science (C.LSc) via Daring/online dengan di ikuti puluhan peserta dari berbagai daerah dan latar belakang, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 mei hingga 4 mei 2021.

Dimasa sekarang tentu diperlukan kompetensi atau pengetahuan mengenai hukum terlebih kita di Indonesia merupakan negara Hukum. Hal ini disikapi oleh Lembaga AR Learning Center (ALC) melalui Training Certiefied Fundamental Law Science (C.LSc). Kegiatan diisi dengan penyampaian materi, pemantapan materi dan diskusi santai, yang dilaksanakan secara interaktif antara narasumber dengan para peserta.

Lembaga AR Learning Center yang berkantor di Prambananan – Seleman / DIY adalah salah satu lembaga pendidikan sertifikasi yang hampir setiap bulannya menyelenggarakan pendidikan sertifikasi dengan spesifikasi yang berbeda beda.
Lembaga AR Learning Center kembali melaksanakan pendidikan sertifikasi khusus untuk C.LSc yaitu keahlian dasar di bidang hukum yang di ikuti oleh para advokat dan profesi lainnya, dimana ketika para peserta telah menyelesaikan tugas yang diberikan panitia maka peserta mendapatkan gelar Non Akademik C.LSc. (Certified Fundamental Law Science).

Kelas sertifikasi C.LSc
Sementara pelaksanaannya diikuti oleh puluhan orang dari Sabang sampai Merauke dari berbagai profesi yang berbeda-beda.
Training ini diselenggarakan secara virtual menggunakan Whatsapp Group dan Google Meet dengan Narasumber utama Coach Muh. Yusuf.,SE.,SH.,MH C.PS.,C.PR.,C.MJ.,C.PW.,CT.ALC yang akrab dipanggil Lek Yus adalah seorang advokat dan mediator sekaligus Direktur LKBH Jepara Jawa Tengah. Coach Yusuf selaku narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan materi dan berbagi pengalaman selama beliau menjadi seorang praktisi hukum khususnya profesi advokat dan mediator. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Coach Andre yang sekaligus sebagai Owner AR Learning Center turut memberikan sambutan dan motivasi bagi peserta pelatihan.

Dicky MP, SH pria asal Badung,Bali adalah salah satu peserta kegiatan pelatihan, ia adalah seorang mahasiswa Fresh Graduate Fakultas Hukum, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

“Selain mendapatkan wawasan baru saya juga banyak mendapat pengetahuan dan pengalaman dari seorang praktisi hukum langsung dengan pengalaman, keahlian serta kebijaksanaan,” ungkapnya.

Dicky MP, SH menambahkan, Memahami hukum dan profesi hukum merupakan suatu keharusan bagi kita, terlebih jika kita berlatar belakang pendidikan hukum karena kedepannya masyarakat ataupun orang sekitar kita secara tidak langsung akan menagih pertanggung jawaban kita atas gelar maupun profesi yang kita sandang dan tentu walaupun bukan berlatar belakang hukum pun kita paling tidak harus sadar dan perduli terhadap hukum karena segala tindak tanduk kita telah diatur dalam hukum.

“Saya berharap pelaksanaan pelatihan yang di lakukan AR Learning Center lebih ditingkatkan lagi serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ucapnya. (DMP)

Jurnalpost.com adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Berita ini dibuat dengan formulir pengiriman. Silahkan login untuk memulai menulis!

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.