27.4 C
Jakarta
Senin, Januari 18, 2021

Tak Mau Kalah Dengan Pesawat, Kini Bus AKAP Memiliki Pramugari

Tangerang, Jurnalpost – Persaingan dunia transportasi semakin ketat, terutama pada transportasi darat. Seiring dengan perkembangan zaman berbagai perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik serta terus bertransformasi supaya tetap bertahan ditengah persaingan yang kian ketat (07/01/2021).

Salah satunya yaitu Perusahaan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya asal Maospati, Magetan, Jawa Timur. Perusahaan otobus (PO) ini memberikan pelayanan yang membuat penumpangnya menjadi lebih nyaman dengan cara menghadirkan pramugari di armada Premium Class untuk melayani penumpang selama perjalanan. Untuk saat ini di Indonesia hanya beberapa perusahaan otobis (PO) saja yang telah menggunakan pramugari, seperti PO. Rosalia Indah, PO. Sudiro Tungga Jaya, PO. Best Premium.

Eny Setyowati (19) merupakan salah satu pramugari PO. Sudiro Tungga Jaya, ia merupakan pramugari yang banyak digemari oleh pecinta bus. Wanita yang akrab disapa Mbak Eny ini telah bergabung di PO Sudiro Tungga Jaya sebagai pramugari selama 2 bulan. Ia pun menjelaskan beberapa tugas pramugari yaitu “membersihkan bus ketika tiba di tujuan dan sebelum berangkat, merapihkan selimut, mendata penumpang, mengambil setoran disetiap agen, siaran dalam bus dan membagikan snack” ujar Eny saat ditemui di Terimal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Waktu istirahat itu kalau semua pekerjaan sudah selesai baru bisa istirahat, untuk tempat istirahatnya berada dibelakang bus” imbuh Eny.

Jika armada sedang tidak jalan atau sedang perbaikan maka pramugari akan pindah ke armada yang lain. Saat pertama kali menjadi pramugari Eny merasakan berat serta jam tidur yang kurang, suka duka menjadi pramugari bus telah dirasakan oleh Eny.

“Untuk sukanya itu ya bisa mengenal banyak orang, bertemu banyak orang, bekerja sambil jalan-jalan sedangkan untuk dukanya itu waktu istirahat kurang, kalau uang setoran kurang kita harus nombok” papar Eny.

Erwin (27) sebagai penumpang merasa diuntungkan dengan adanya pramugari “dengan adanya pramugari seperti ini, kami sebagai penumpang merasa nyaman, mempermudah penumpang dalam perjalanan dan juga bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen” ungkap Erwin.

Pembuat Naskah & Fotografer : Dito Prastyo

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini