27.6 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Primadona Baru Gunung Kidul

JURNALPOST.COM – Berwisata merupakan salah satu hobi dan juga aktivitas yang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk mendapatkan ketenangan batin, kejernihan pikiran dan untuk mengenal tempat baru. Jika Anda ke Jogja dan ingin menikmati suasana alam, tidak ada salahnya ke Gunung Kidul karena di tempat ini banyak terdapat tempat wisata yang memanjakan Anda dengan keindahan alamnya. Wisata di tempat ini banyak didominasi oleh pantai dan gua karena letaknya yang dekat dengan pantai dan merupakan daerah pegunungan.

Primadona Baru Gunung Kidul

Pertama adalah Bukit Kosakora. Tempat ini tergolong baru dan belum banyak dikunjungi. Jalan setapak yang digunakan untuk naik ke puncak bukit masih terbuat dari bebatuan dan hanya menggunakan bantuan kayu dan bambu sebagai pegangan ketika naik ke atas bukit. Terletak kurang lebih 2 km di timur pantai Drini, bukit ini menyajikan kepada Anda pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan hijau pegunungan dan luasnya lautan. Anda dapat mendirikan tenda di tempat ini namun tidak diperkenankan untuk membuat api unggun.

Kedua adalah Pantai Wedi Ombo. Tempat ini terletak di antara kedua teluk yang lebar dan memiliki hamparan pasir putih. Keindahannya dilengkapi dengan perbukitan kapur. Nama Wedi Ombo berasal dari kata wedi yang artinya pasir dan ombo yang berarti luas sehingga arti Pantai Wedi Ombo adalah pantai dengan pasir yang luas. Biasanya banyak orang yang memancing di tempat ini. Karena ombak yang cukup besar namun tidak sebesar di Krakal atau Kukup, pantai ini juga sering digunakan untuk berselancar.

Ketiga adalah Pantai Sadranan. Pantai yang terletak di Ds Pulegundes II, desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus ini letaknya cukup tersembunyi sehingga tidak banyak diketahui orang namun saat ini Pantai Sadranan sudah banyak dikunjungi dan menjadi salah satu primadona baru di Gunung Kidul. Dinamakan sadranan karena di tempat ini sering dipergunakan oleh warga sekitar untuk melarung sesajen ke laut. Di pantai ini, Anda akan menemukan pasir putih yang lebih putih jika dibandingkan dengan pantai yang ada di Gunung Kidul serta dapat Anda temukan karang yang menghiasi pantai ini.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.