24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

PMM Kelompok 12 Gelombang 3 Ajak Siswa, Wali Siswa, Dan Guru Melek Teknologi Dalam Kegiatan Pembelajaran

JURNALPOST – Sabtu, 10 April 2021, kegiatan Bimbingan Teknologi Pembelajaran Online dihadiri oleh wali murid dan para murid dilaksanakan di ruang kelas di SDN 1 Betet. Acara dimulai dari pagi hingga menjelang siang. Acara dibuka oleh pembawa acara dari mahasiswa PMM dan dilanjutkan penyamapaian materi mengenai penggunaan aplikasi pembelajaran Online “Google Classroom”.

Penyampaian materi dipaparkan oleh pemateri dengan bantuan PPT. Setelah pemaparan materi, dilanjutkan tutorial bersama menggunakan email hingga masuk pada room google classroom. Tindak akhir dari kegiatan ini adalah pembukaan sesi tanya jawab, yang mana sesi tanya jawab juga dibarengi oleh pengajaran secara langsung dari perangkat ke perangkat bagi wali murid yang merasa bingung dalam mengoprasikan google classroom.

Setelah itu adapaun manfaat dari kegiatan bimbingan teknologi pembelajaran online ini, yaitu Manfaat dari acara Bimbingan Teknologi (BIMTEK) tersebut guna untuk  wali murid, guru, serta siswa adalah dapat memberikan pengetahuan tentang aplikasi online yang belum diketahui sebelumnya yaitu Google Classroom.

Google Classroom ini salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran online atau dapat membantu proses belajar mengajar online tetap terlaksana dengan baik, aplikasi google classroom ini dapat digunakan dalam system pembelajaran seperti pengiriman materi pembelajaran, link, ataupun dalam pengumpulan tugas-tugas.

Selain itu, aplikasi ini tidak memakan ruang dan kuota yang cukup besar, hanya perlu sedikit ruang di handphone kita dapat dengan mudah mengunduh dan memakainya. Kemudian untuk yang terakhir adalah, guru dapat dengan mudah memberikan materi dan tugas menggunakan aplikasi ini, serta yang paling beruntung adalah peserta didik tidak akan ketinggalan atau tidak mendapatkan informasi sama sekali apabila guru telah memberikan tugas, karena mereka akan mendapatkan pemberitahuan pada handphone mereka masing-masing.

Jurnalpost.com adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Berita ini dibuat dengan formulir pengiriman. Silahkan login untuk memulai menulis!

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.