32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Menikmati Pesona Pulau Sempu

JURNALPOST.COM – Selain dikenal sebagai kota pendidikan, Malang juga dikenal sebagai kawasan yang menjadi ikon wisata daerah Jawa Timur mengingat kamu bisa menemukan banyak sekali tawaran wisata menarik disini, mulai dari banyaknya taman bermain hingga keindahan pulaunya. Hampir semua daerah yang ada di Malang memiliki potensi wisata sendiri. Dari letak geografisnya Malang memang berada di bagian selatan Jawa Timur, ia juga dikelilingi dengan berbagai pegunungan. Tak heran jika sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan dengan jajaran keindahan alam.

Menikmati Pesona Pulau Sempu

Nah salah satu daerah yang menjadi ikon kota malang adalah sebuah pulau bernama Sempu, beberapa diantara Anda mungkin sudah mendengarnya, kawasan wisata yang satu ini berada di bagian Selatan Malang yang juga berseberangan dengan pantai Balai Kambang yang sudah tak asing lagi namanya. Pulau Sempu adalah surga bagi para wisatawan mengingat disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah, hamparan pasir putih ditambah dengan beberapa fauna asli yang masih menghuni pantai tersebut.

Pulau ini berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber manjing Weten, namun untuk bisa sampai ke pulau tersebut perjalanan yang harus Anda lalui juga tak bisa dikatakan mudah mengingat tak ada angkutan umum yang bisa kamu gunakan untuk kesana, jalanan juga terbilang terjal sehingga Anda harus mengandalkan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun sepeda motor.

Dari kawasan pantai nantinya kamu harus menyeberang dengan menggunakan sebuah perahu untuk mencapai pulau Sempu, karena memang termasuk dalam jajaran pantai Selatan jadi ombak juga cukup kuat, kamu harus ekstra hati-hati disini, pulau Sempu juga tawarkan satu destinasi baru lagi yaitu segara anakan yang berada tepat di tengah pulau tersebut, namun untuk bisa menyaksikan keindahan segara anakan tersebut kamu harus berjalan kaki setidaknya 2 jam.

Jangan khawatir karena waktu tersebut tak akan terasa mengingat Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang berada di daerah sekitarnya. Segara anakan ini memiliki warna air yang sangat biru, beberapa orang juga tak segan untuk berenang hingga memancing ketika berada disini, kamu yang ingin melakukan hal serupa persiapkan peralatan sebelumnya ya.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini