26.7 C
Jakarta
26, April, 2024
JurnalPost.comEkonomiMemperkenalkan Inovasi Produk Kepada Pemuda Karang Taruna Melalui Program Milenial Preneur

Memperkenalkan Inovasi Produk Kepada Pemuda Karang Taruna Melalui Program Milenial Preneur

JURNALPOST – Di era revolusi 4.0 ini membuat berbagai industri dan perdagangan semakin berkembang, dan diikuti dengan perkembangan para manusia yang semakin hari semakin kreatif.
Seperti saat ini, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga pada kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Untuk saat ini dampak yang terlihat jelas yaitu lebih menekankan pada perekonomian.

Adanya wabah Covid-19 meminta seluruh masyarakat untuk tetap di rumah. Tetapi dirumah saja tidak cukup bagi kelangsungan hidup masyarakat RT 001/RW 003, Kecamatan Rungkut, Kelurahan Kalirungkut, Kota Surabaya. Hal itu mendorong mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang dibantu oleh Pemuda Karang Taruna mengambil sebuah langkah gerakan inovasi membuat sablon dari gelas dengan target dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan terciptanya UMKM yang terap kreatif dimasa pandemi Covid-19 dan mampu beradap tasi dimasa NewNormal.

Erdiana Alfi Apriliasari merupakan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dengan Dosen Pembimbing Putu Eka Dewi Karunia Wati, ST.,MT. Yang telah mengikuti KKN dengan judul Memperkenalkan Inovasi Produk dan Digital Marketing kepada Pemuda Karang Taruna melalui Program Milenial Preneur dalam Pemulihan Perekonomian di RT 001 RW 003 Kecamatan Rungkut Kelurahan Kalirungkut Kota Surabaya.

Dalam pelaksaanya Erdiana Alfl Apriliasari untuk pemulihan perekenomian ini akan berkolaborasi dengan para Pemuda Karang Taruna dalam pengembangkan inovasi memalui program Mienial Preneur. Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bertujuan membentuk sebuah Program Milenial Preneur yang dimana program tersebut, mahasiswa yakin akan sedikit membantu dalam mengurangi angka pengagguran dan bisa mengisi egiatan yang lebih produktif pada masa pandemi saat ini. Para pemuda ini sebagai sumber daya manusia yang berpotensi untuk bergabung pada program dan kegiatan pengembangan inovasi yang berusaha untuk memperluas lapangan pekerjaan di daerah Rungkut Surabaya.

Program Milelial Preneur merupakan program yang dimana diharapkan mampu memberikan lapangan pekerjaan, memberikan nilai tambah ekonomi sekaligus membuka ruang keatifitas dan inovasi anak muda untuk mengolah inovasi yang kreatif. Program Milenial Preneur yang saya gunakan dalam kasus Pemilihan Perekonomian, yang dimana Program tersebut mengajak para Pemuda Karang Taruna dalam pelaksaan dengan menciptakan usaha yang produktif seperti menyablon gelas dengan inovasi yang baru.

#KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini