27.4 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

Komitmen PT Gapura Angkasa Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Customer dalam Rangka Menunjang Kegiatan Penerbangan

JURNALPOST – Jakarta, 15 Januari 2021, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Angkasa Pura I (Persero) selaku Pemegang Saham PT Gapura Angkasa melalui RUPS Sirkuler telah resmi melakukan penggantian Dewan Komisaris dan Direksi PT Gapura Angkasa. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi baru ini, sebagai berikut :
Dewan Komisaris

  1. Prasetio selaku Komisaris Utama
  2. Armand Hermawan selaku Komisaris
  3. Wendo Asrul Rose selaku Komisaris
  4. Herman Heru Suprobo selaku Komisaris Independen

Direksi

  1. Achmad Rifai selaku Direktur Utama
  2. Rini Indrawati selaku Direktur SDM dan Strategi Korporasi
  3. Widyaka Nusapati selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko
  4. Reza Aulia Hakim selaku Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis
  5. Andreas Eko Novianto selaku Direktur Operasi & Teknik

Menyambut penugasannya selaku Nahkoda Perusahaan, Direktur Utama PT Gapura Angkasa Achmad Rifai mengatakan ada 3 (tiga) strategi utama untuk meningkatkan kinerja PT Gapura Angkasa. Yang pertama, operation excellence (operational stability & flexibility), yang kedua, Service (customer engagement) dan yang terakhir tentunya terkait dengan business (business partner sustainability).  Pada tahap awal penugasan nya Direktur Utama PT Gapura Angkasa Achmad Rifai terkait dengan operation excellence, pada tanggal 13 Januari 2020 telah dicanangkan Ramp Safety Campaign di 41 Cabang PT Gapura Angkasa di Indonesia.

Gerakan Nasional Kampanye Ramp Safety Gapura merupakan salah satu Program Perusahaan yang bertujuan untuk  peningkatan kesadaran terhadap safety dan membudayakan perilaku safety bagi setiap insan Gapura khususnya yang terlibat dalam aktivitas di Ramp Area dengan target “zero incident/accident” demi memberikan kepuasan kepada Maskapai Penerbangan yang ditangani oleh PT Gapura Angkasa.

Implementasi Gerakan Nasional Kampanye Ramp Safety  ini diantaranya adalah dengan melakukan sosialisasi pemahaman atau awareness, ketaatan terhadap prosedur ramp safety  serta mengurangi tingkat pelanggaran dan  kecelakaan disisi udara.

Terkait dengan strategi berikutnya yaitu Service (customer engagement) dan business (business partner sustainability) akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.

Dengan implementasi 3 (tiga) strategi utama tersebut oleh Tim Direksi dan Komisaris dengan dukungan dari seluruh Karyawan PT Gapura Angkasa, maka diharapkan dapat  meningkatkan kinerja serta reputasi perseroan menjadi lebih baik kedepannya.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini