27.6 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Beredar Isu Kuliah Offline Akan di mulai Bulan September, Begini Tanggapan Mahasiswa

Kuliah Offline

JURNALPOST – Covid 19 sampai hari ini masih menjadi ancaman bagi dunia, tak terkecuali Indonesia. Sejak ditetapkannya kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah sebagai upaya mengurangi penyebaran covid 19, sejak itu pula aktivitas para pekerja hingga mahasiswa ikut terhambat.

Belajar dari rumah bagi mahasiswa, sangat menghambat kegiatan-kegiatan kampus. Mahasiswa hanya berharap kepada pihak kampus agar kiranya belajar daring bisa lebih efektif.

Saat ini, beredar isu, bahwa kampus akan kembali normal pada September mendatang. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi para mahasiswa.

Begini tanggapan beberapa mahasiswa. Sabtu, 27 maret 2021

Siti Muamanah, mahasiswi Universitas Muslim Indonesia, memberi tanggapan bahwa keputusan tersebut sangat bagus, karena kuliah daring sangat membosankan.

“ Saya sangat bersyukur jika memang benar pada September nanti kampus akan mulai normal dan mahasiswa bisa kuliah tatap muka. Karena kalau saya pribadi, kuliah Online sangat membosankan, terlebih lagi kita sulit memahami pelajaran” ujar siti Muamanah.

Nur Amrina Amir, mahasiswi jurusan Manajemen Universitas Muslim Maros, alhamdulillah kalau memang kita benar-benar tatap muka di bulan September.

“Alhamdulillah kalau september sudah mulai tatap muka, karena kuliah offline kita lebih mudah menangkap pelajaran, di banding kuliah online minat belajar menurun karena banyaknya materi yang kurang di pahami. Selain itu, kuliah juga tidak selamanya tentang materi tapi juga dibutuhkan praktek”. Ujar Nur

Tanggapan lain datang dari mahasiswi jurusan Ilmu Hukum Universitas Islam Negri Alauddin Makassar, siti Fauziyyah. Ziyah begitu sapaannya, mengaku sangat senang jika memang bulang september kampus akan normal kembali,

“alhamdulillah baguslah, berarti sebentar lagi kita akan kuliah yang lebih efektif lagi. Yang penting kampus siap dengan segala pengurusannya, dan segala konsekuensi yang mungkin akan di hadapi” kata ziyah

Nursyamsi (Mahasiswa jurusan jurnalistik UINAM semester 6)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.