26.9 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Air terjun Tama’ Lulua Wisata Baru di Jeneponto yang Lagi Hits

JURNALPOST.COM – Wisata Sulsel menawarkan keindahan panorama alam yang beragam nan eksotis. Air terjun Tama’ Lulua di Jeneponto, salah satunya. Objek wisata ini memiliki panorama alam yang indah dan alami.

Air terjun Tama Lulua Wisata Baru di Jeneponto yang Lagi Hits

Air terjun Tama’lulua berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Jarak tempuh dari Kota Binamu, ibukota Kabupaten Jeneponto sekira kurang lebih 30 Km. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau mobil, sesampai di Desa Ramba tepat di samping mesjid belok kiri.

Selain memiliki tebing tinggi Air terjun Tama’ Lulua mengalirkan air yang deras, objek wisata ini juga memiliki kelebihan pada jernihnya air yang bisa buat berendam dan bermain air, berbasah-basah ria serta berkumpul dan berselfie tepat di bawah air terjun.

Air Terjun Bosslo Rumbia
Air Terjun Bosslo Rumbia

Akses masuk ke air terjun tama’lulua sekitar Rp.2000,- tersedia juga jasa parkir kendaraan di pintu gerbang atau kendaraan dapat di parkir di rumah-rumah warga sekitar permadian.

Untuk anda yang tidak membawa bekal dari rumah tenang saja, karena disana sudah banyak tersedia warung penjual air minum.

Berbicara tentang akses jalan untuk menikmati air terjun ini cukup menguras tenaga, hal ini karena belum tertata dengan baik, semoga untuk kedepannya pemerintah setempat dan masyarakat sekitar maksimal dalam mengelola air terjun ini.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.