5 Destinasi Wisata Yang Sedang trending Topic Dilampung

JURNALPOST – Lampung adalah salah satu dari beberapa provinsi yang terkenal akan destinasi tempat wisata nya di Indonesia yang cukup terkenal.Kota ini memiliki banyak sekali destinasi spot wisata keren yang pastinya akan membuat siapa saja jatuh cinta.Hal ini membuat wisata lampung menjadi sangat menarik adalah keberagaman dari destinasi wisata yang ada.Kita bisa menemukan estinasi wisata mulai dari wisata budaya yang penuh makna,hingga wisata alam yang menawarkan kebebasan dan ketenangan.Salah satu destinasi baru-baru ini yang cukup menarik di lampung.

Kali ini kita akan membaas mengenai beberapa destinasi wisata di lampung yang baru-baru ini menjadi trending topic pembahasan para treveller atau khalayak ramai yang suka berwisata.Ada beberapa tempat wisata yang saat ini sedang trending topic di lampung antara lain :

1.Lengkung Langit

Destinasi wisata yang baru ini berada di Bandar lampung namanya adalah lengkung langit,disini kalian disuguhkan berbagai spot foto yang keren dan juga menarik.rute nya kalau kalian dari arah Tugu Adipura Bandar Lampung,bisa melewati 2 rute.

Yang pertama,melewati jalan RA.Kartini lalu jalan Imam Bonjol,Sekitar 800m setelah jalan masuk Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP),belok kiri ke jalan Mata Air,Ikuti saja jalan Mata Air tersebut sekitar 2,5 kilometer.Lokasi tujuan ada di sebelah kanan kalian.

Yang kedua,melewati jalan Cut Nyak Dien dan jalan H Agus Salim,melewati taman Wisata Lembah Hijau dan SDN 1 Beringin Raya di pojokan,kamu belok saja ke kanan,ke jalan Garuda.
Ikuti jalan Garuda,sampai di jalan Mata Air belok ke kiri.sekitar 850 meter,tujuan kalian ada disebelah kanan jalan.

Dan untuk kalian tidak perlu khawatir persoalan biaya,karena untuk biaya masuk sendiri relative murah meriah cuna berkisar Rp.10.000 free softdrink seperti teajus dan air mineral jumlah sesuai karcis yg kita bawa,Untuk parker kendaraan mobil Rp.5000 dan kendaraan bermotor Rp.3000. wisata akan sangat ramai pengunjung jika Klian kesana waktu hari weekend, maka saran saya jika tidak ingin rame berkunjunglah pada hari kerja.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau Pahawang menawarkan pesona bawah laut nan indah yang belum banyak diketahui. Lokasinya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau dengan luas sebesar 1.084 hektar ini memiliki hutan mangrove, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang cantik. Pulau ini sangat cocok untuk berenang di pantai, banana boat, snorkeling, atau sekadar bersantai di pantai.

Pengunjung akan dikenai biaya masuk pulau sebesar Rp 5.000 per orang, sewa perahu untuk snorkeling Rp 20.000 per perahu, sewa alat snorkeling Rp 50.000 per set, banana boat dan Rp30.000 per orang.

Menginap di Pulau Pahawang bisa dengan menyewa homestay dengan harga kisaran Rp 600.000 per rumah untuk 10–15 orang.

3.Pegunungan Sukma Ilang

Buat kalian yang hobi tempat wisata dengan tracking di ketinggian,wisata satu ini sangat cocok untuk kalian.Sukma hilang adalah lokasi wisata untuk berkemah diatas ketinggian,lokasi ini juga sangat cocok bagi pendaki pemula,hal itu karena lokasi kemah yang tidak terlalu tinggi dan jalur lintasan sudah dilapisi dengan semen sehingga tidak licin.wisata baru ini terkenal dengan keindahan view lampu kota Bandar lampung di malam hari nya dan juga sunrise yang muncul ke esokan pagi nya yang bisa memanjakan mata,puncak sukma ilang ini memiliki ketinggian 1200Mdpl dengan perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam dari basecamp.

Sebelumnya sukma hilang dapat ditempuh dengan sepeda motor hingga ke puncak,namun karena suatu hal sehingga para pengunjung diharuskan mendaki.Namun,jangan khawatir dalam endakian para wisatawan yang melintasi jalan setapak ini akan di suguhi berbagai pemandangan perkebunan seperti,kebun kopi,kebun jeruk,kebun jati,kebun labusiam dan lainnya.
Waktu yang sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke wisata pegunungan ini adalah akhir pekan.Biasanya para pengunjung mendaki sejak sore dan berkemah dilokasi pada malam hari untuk melihat pesona cahaya dari ketinggian.

Untuk diketahui sukma hilang ini berlokasi di Desa sungai langka,kecamatan gedong tataan,kabupaten pesawara, lampung.Tarif masuk di wisata ini Rp.5000-per orang,untuk biaya penitipan motor Rp.5000-per malam dan Rp.10.000 untuk mobil.Jika kalian tidak mau repot membawa peralatan berkemah,pengelola wisata sukma hilang juga menyediakan penyewaan beberapa alat seperti tenda plus matras Rp.50.000-per malam dan nesting plus kompor serta gas Rp.50.000-per malam.

4.Bukit Pematang Sunrise Bakauheni

Bukit pematang sunrise.Begitu sebagian pengunjung yang datang ke tempat wisata ini menyebut serta memberi nama lokasi tersebut.Penamaan lokasi tersebut tidak lain karena memang view lokasi yang di hadirkan berupa pemandangan matahari yang terbit serta matahari yang akan tenggelam.

Harga tiket masuk ke bukit pematang sunrise ini masih gratis dan tanpa di pungut biaya.Hal tersebut karena memang tempat ini masih dalam pengambangan atau masih dalam tahap pembangunan dan perbaikan akses fasilitas sehingga belum dikenakan biaya masuk.

Bukit lematang sunrise sendiri berlokasi di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni,Kabupaten Lampung Selatan,Provinsi Lampung.Akses menuju bukit Lematang Sunrise memang masih terbilang belum begitu bagus,karena nya pengunjung yang akan berwisata kesana melintasi jalan setapak dan melewati perkebunan warga setempat.

Ketika kamu berada iatas tebing atau lebih ikenal dengan batu nampang,kamu akan melihat keindahan laut selat sunda dengan pulau-pulau kecil yang didalam nya,seperti pulau rimau balak sebelah timur,pulau kandang lunik,kandang balak,pulau dua,pulau kelapa,pulau prajurit,pulau sangiang dan pulau sindu.Bukan hanya hamparan pulau kamu juga dapat melihat area perambakan dari atas tebing yang terbentang rapi membentuk persegi panjang yang tersunusun sangat rapid an sejajar.

5.Puncak Batu Bara

Puncak Bukit Batubara Linggapura. Puncak Bukit Batubara Linggapura berada di Desa Linggapura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.Berjarak sekitar 102 km dan memerlukan 3-4 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Puncak Bukit Batubara Linggapura, merupakan puncak bukit dengan suguhan panorama yang luar biasa. Tak heran banyak anak muda yang mengunjungi Puncak Bukit Batubara Linggapura ini untuk mengabadikannya dengan berfoto.Letak keindahan pada wisata Puncak Bukit Batu Bara Linggapura adalah pada saat anda mencapai puncaknya.Untuk menuju Puncak Bukit Batubara Linggapura hanya bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi. Berada di perbukitan juga kondisi jalan yang rusak, akan lebih baik jika menggunakan kendaraan bermotor.

Desa Linggapura, Anda masih bisa menikmati keindahan alam yang belum tersentuh dan sangat alami. Sungai-sungai yang berbatu besar dengan aliran yang tidak terlalu deras, dapat Anda singgahi sebentar sambil melepas lelah.Ada pula air terjun, yang sangat menyegarkan jika inginberenang atau berendam.Untuk mencapat Puncak Bukit Batubara Linggapura dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Saat sampai di Puncak Anda akan langsung disambut dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata, padang rumput yang luas dan juga bukit-bukit yang indah ada di depan mata. Tiupan angin yang sejuk membelai, menjadikan ingin berlama-lama untuk menikmati suguhan panoramanya.Pemandangan di sini sayang sekali jika tidak Anda abadikan dalam kamera.

Yang istimewa dari Bukit Batubara ini adalah suasananya seperti di hutan sabana, dengan padang rumput bersemak dengan beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar. Rumput yang tumbuh di sini bergumul-gumul, dan inilah yang menambah cantiknya suasana alam Bukit Batubara.

Penulis Nikki Apriani mahasiswa semester 5 IAIN METRO LAMPUNG

Follow us onFollow JurnalPost on Google News Temukan di Google PlayTemukan di Google Play

Rekomendasi untuk anda

Terbaru

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini