26.9 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Vaksinasi Covid-19 Dosis II Sukses Dilaksanakan untuk Pegawai PPSDM Migas

JURNALPOST – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis I telah diadakan pada tanggal 26 Februari 2021 di Klinik Pratama PPSDM Migas dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti. Pada hari ini (Jum’at, 212/03) pegawai PPSDM Migas menerima pemberian vaksin dosis II di Klinik Pratama PPSDM Migas.

Seperti pelaksanaan dosis I, kali ini seluruh pegawai harus menjalani skrining awal terlebih dahulu untuk memastikan kondisi penerima vaksin sehat sesuai dengan peraturan yang tealh ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia. Skrining awal adalah pengukuran suhu badan yang tidak boleh melebihi 37,50 derajat celsius dan juga jika tekanan darah ˃180/110 mmHg maka akan diulang 30 – 60 menit menit kemudian. Dan jika sudah sesuai dengan batas yang ditetapkan, maka dapat menerima vaksin Covid-19 tetapi jika melebihi makan pemberian vaksin akan ditunda sampai tekanan darah normal.

Pelaksanaan pemberian Covid-19 ini yang dimulai pada jam 08.00 pagi ini diberikan kepada 37 orang pegawai PPSDM Migas yang telah lolos pada skrining dan diberikan vaksin Covid-19 dosis I pada 26 Februari 2021 kemarin.

F.X. Yudhi Triono, Sub-Koordinator Perencanaan Pengembangan SDM, berbagi cerita tentang pengalaman vaksinasi Covid-19 dosis I. Yudi menjelaskan bahwa tidak merasakan keluhan yang berarti hanya sedikit rasa mengantuk selama beberapa hari.
“Awal pemberian vaksin dosis I agak sedikit nervous juga tetapi ternyata tidak terjadi apa-apa dan setelahnya juga saya dapat beraktivitas seperti biasa”, tutur Yudhi.

Vaksinasi tahap II ini menyasar pada pelayan publik meliputi anggota TNI, Polri, Satpol PP dan ASN termasuk ASN PPSDM Migas karena PPSDM Migas merupakan unit usaha yang memberikan pelayanan jasa pelatihan dan sertifikasi yang berhubungan dengan banyak orang dengan harapan pelayanan jasa dapat berlangsung dengan lebih aman dan nyaman setelah pemberian vaksin Covid-19 dosis II ini.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.