26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterUntuk Meningkatkan Imun Saat Pandemi, KKN UIN Walisongo Adakan Senam Sehat Bersama...

Untuk Meningkatkan Imun Saat Pandemi, KKN UIN Walisongo Adakan Senam Sehat Bersama Ibu-ibu PKK

Jurnalpost – Berdasarkan data yang dikutip dari situs worldometers.info, virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah corona sebagai pandemi. Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini.

Untuk itu, bagi setiap orang saatnya mulai menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penularan Covid-19. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, salah satunya dengan senam sehat.

“Menurut ibu Fery selaku ibu Lurah Desa Bulaklo Kegiatan senam sehat di Desa Bulaklo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro sejak adanya pandemi sudah lama di liburkan karena mengikuti aturan protokol Kesehatan yaitu jaga jarak, terimakasih buat mahasiswa KKN sudah disosialisasikan tentang Manfaat senam untuk menjaga imun di tengah pandemi COVID-19 sehingga kegiatan senam ini bisa berlanjut”

Senam Sehat yang dilakukan ibu-ibu PKK biasanya diadakan setiap hari sabtu siang, Mahasiswa KKN ber Inisiatif untuk melanjutkan kembali kegiatan senam sehat pada Sabtu (14/11/2020).

“Menurut Nur Imami Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Kegiatan senam sehat seperti ini sangat baik dilakukan di masa pandemi COVID-19 karena dapat meningkatkan imun agar tetap sehat dan terhindar dari virus corona” Imbuhnya.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini