32.7 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Tutorial Make UP lamaran soft

JURNALPOST – Lamaran adalah momen awal menuju pernikahan dimana kamu akan memperkenalkan diri ke keluarga besar pasangan dan sebaliknya. Dalam proses lamaran, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar acara sekali seumur hidupmu lebih berkesan. Yang harus dipersiapkan mulai dari seserahan, pakaian yang dikenakan, dekorasi, hidangan sampai ke riasan make up.

Jika make up tebal tidak diinginkan, maka kamu bisa menggunakan make up yang soft dan terlihat lebih anggun. Langsung saja, yuk simak tutorial make up soft untuk lamaran mu, seperti dibawah ini;

1. Gunakan Setting Spray
Setelah sebelumnya kamu mencuci wajah dengan face wash dan dikeringkan menggunakan tissue, kamu dapat menggunakan setting spray agar make up lebih matte dan menempel. Lalu dikipas kipas hingga setting spray mengering.

2. Gunakan Primer
Setelah menggunakan setting spray, kamu disarankan menggunakan primer agar menyamarkan pori pori, make up lebih matte dan make up tahan lama. Meski kelihatannya sepele tetapi kamu tidak boleh melupakan memakai primer saat make up karena primer juga melindungi kita dari produk make up yang akan digunakan supaya tidak langsung menyerap ke kulit. Oleskan primer ke seluruh wajah.

3. Gunakan Foundation dan Concealer
Agar wajahmu tidak terasa berat kamu bisa menggunakan foundation yang cair agar lebih ringan di wajah. Sebelum menggunakan foundation, kamu dianjurkan memilih shade yang netral/natural yang sesuai warna kulit wajahmu agar tidak terlihat abu abu atau terlihat lebih gelap dari kulit wajahmu. Foundation jenis ini juga terlihat matte dan mudah di blending ke wajah. Bila wajahmu cenderung berminyak maka kamu dianjurkan menggunakan liquid matte foundation. Untuk make up soft dianjurkan menggunakan foundation tipis tipis saja. Selanjutnya gunakan concealer pada bagian yang ingin ditonjolkan seperti T zone, bawah mata dan dagu. Tutupi bekas jerawat bila ada menggunakan concealer.

4. Gunakan Bedak
Untuk dibagian bawah mata dan area T kamu dianjurkan menggunakan bedak tabur terlebih dahulu dan diblend menggunakan brush, baru menggunakan bedak padat pada seluruh wajah menggunakan bedak lalu disapu atau diblend menggunakan brush.

5. Gunakan Pensil Alis, Eyeshadow, Eyeliner, Bulumata dan Maskara
Selanjutnya bingkai alis menggunakan pensil alis dan diisi dengan isian alis tipis tipis saja lalu rapihkan menggunakan concealer. Agar mata mu terlihat indah dan tajam, kamu harus menggunakan eyeshadow yang bewarna soft pada kelopak mata atas dan eyeline bawah, setelah menggunakan eyeshadow kamu harus memakai eyeliner berdekatan dengan area bulu mata, lalu selanjutnya gunakan bulu mata yang natural tidak terlalu tebal untuk bulu mata atas dan gunakan maskara waterproof untuk bulu mata bagian bawah.

6. Gunakan Countour Hidung Dan Pipi
Setelah selesai dibagian mata, kita move on langsung ke bagian hidung dan pipi. Gunakan countour atau sheding pada hidung supaya terlihat lebih mancung. Setelah bagian hidung selesai, lanjut ke countour pipi agar terlihat kurus, terapkan beberapa centi di atas telinga mengarah ke dekat bibir agar terlihat tirus.

7. Gunakan Blush On dan Highlighter
Setelah menggunakan countour/sheding, selanjutnya gunakan blush on bewarna pink ke orange orangenan supaya lebih soft, terapkan di tulang pipi sedikit menimpah countour dan juga di dagu. Selanjutkan gunakan highlighter di tulang hidung, tulang pipi, lekukan bibir atas, dagu dan sedikit di dahi.

8. Gunakan Lipstik dan Setting Spray
Terakhir gunakan lipstik bewarna peach lalu diombre dengan lipstik bewarna merah cerah supaya wajah terlihat segar dan cerah. Finishing gunakan setting spray kembali agar make up menempel dan tahan lama.

Penulis: Alma Azzahra

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini