27.2 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

Track Record Bagus di Kepolisian, KPP-SUMUT Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

JURNALPOST РPenunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri menuai banyak tanggapan. Ada yang pro yang juga kontra. Kali ini dukungan diberikan oleh Sebuah Komunitas Pemuda di Kota Medan yaitu Komunitas Pemuda  Pengamat Sumatera Utara (KPP-SUMUT).

Ketua Umum KPP-SUMUT, Jakaria Simbolon, S.H. menyampaikan dukungannya untuk Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Menurutnya, Sigit sosok yang sangat mudah bergaul dengan siapapun dan suka membantu sesama. Sigit juga dinilai mampu berinteraksi dengan baik dengan tokoh masyarakat, Muspida maupun ulama setempat.

“Kita melihat track record pak Listyo sangat bagus di kepolisian. Semoga bisa memberi perubahan di tubuh Polri ke arah yang lebih baik “. Ujar Jakaria.

Jakaria juga menuturkan suatu ketika Sigit pernah menggagas acara tabligh akbar dan acara tersebut sukses karena berhasil mendatangkan banyak ulama termasuk Habib Luthfi bin Yahya.”Dengan ulama, beliau banyak melakukan pendekatan sehingga mendapatkan simpati yang luar biasa,” ujar Jaka.

Senada, Ketua Yayasan Hidayatul Umam Ikhsan Nur Agam juga ikut mendukung keputusan Presiden Jokowi memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri.
Menurut Ikhsan, selama menjabat sebagai Kapolda Banten, Sigit dinilai mampu merangkul seluruh pihak dari berbagai golongan sehingga ketika menjadi Kapolri nanti, Sigit dinilai juga mampu melakukan hal yang sama.

Penunjukan Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri tinggal menunggu proses demi proses di DPR. Karena serangkaian mekanisme harus dilewati tentunya.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini