24 C
Jakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Terkait Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Tana Toraja Gelar Rakor Perdana

TANA TORAJA, JURNALPOST – KPU Tana Toraja awal pekan ini, Selasa (20/4) menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2021. Rakor ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran KPU RI No. 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021.

Rakor PDPB ini di buka Alexander Kambuno anggota KPU Tana Toraja Divisi Hukum dan Pengawasan. Sedang rakor ini dipimpin langsung oleh Intan Parerungan selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang didampingi oleh seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Tana Toraja.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah stakeholder terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bawaslu, Kodim 1414 Tana Toraja, Polres Tana Toraja serta pengurus Partai Politik. Stakeholder tersebut memberikan masukan terkait data pemilih yang sudah meninggal, pindah domisili dan alih status.

“Dari hasil rakor ini selanjutnya akan di tetapkan oleh KPU Kabupaten Tana Toraja,” kata Intan Parerungan.

Dikatakan bahwa PDPB ini merupakan lanjutan dari DPT sebelumnya pada tahun 2020 lalu. Tetapi pada tahun 2021 ini PDPB tidak lagi berbentuk Rapat Pleno Terbuka, namun melainkan dalam bentuk Rapat Koordinasi.

Dalam kesempatan itu, Intan mengajak peserta rakor yang hadir agar membantu KPU Tana Toraja untuk turut serta mensukseskan PDPB ini dengan cara memberikan informasi manakala ada masyarakat yang sudah TMS, alih status dan sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar.

“Untuk formulir tanggapan masyarakat dapat di unduh di website KPU Tana Toraja https://kab-tanatoraja.kpu.go.id atau bisa langsung ke kantor KPU Tana Toraja untuk memberi tanggapan.,” ujarnya.

Dijelaskan jika PDPB ini nantinya akan diumumkan di Website KPU Tana Toraja agar bisa dilihat dan diakses oleh masyarakat, Parpol, Bawaslu maupun Disdukcapil, termasuk lampiran hasil update yang dilakukan KPU saat rakor tersebut.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.