26.9 C
Jakarta
Kamis, April 22, 2021

Terapkan Protokol Kesehatan, Pembukaan Kegiatan PMM Gelombang 2 Kelompok 68 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Sukses Dilaksanakan

JURNALPOST – Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) gelombang 2 kelompok 68 telah resmi dibuka. Pembukaan tersebut diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 1 Maret 2021. Acara tersebut diselenggarakan di balai desa Tegalgondo dengan dihadiri oleh perangkat desa dan perwakilan warga Desa Tegalgondo. Acara pembukaan ini sukses dilaksanakan walaupun terdapat sejumlah pembatasan dan protokol terkait situasi pandemi.

Beberapa protokol dan pembatasan yang dilakukan berupa memakai masker, menjaga jarak, pembatasan jumlah undangan, dan durasi kegiatan yang dilakukan secara singkat dan sederhana. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat maupun panitia.

Kegiatan pembukaan ini merupaka langkah awal dari pelaksanaan program kerja yang telah disusun oleh peserta PMM. Acara ini memiliki tujuan utama sebagai sarana perkenalan anggota PMM dengan masyarakat. Selain itu, dalam acara ini terdapat pula pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan oleh peserta PMM gelombang 2 kelompok 68.

Kehadiran peserta PMM disambut baik oleh perangkat desa. Dalam sambutanya Sanik Dharmawati selaku sekertaris Desa Tegalgondo menyatakan “ kami berharap program kerja dari PMM kelompok 68 ini sukses dan berjalan lancar”. Dibawah bimbingan Sholahudin Al Fatih, tim PMM ini akan memfokuskan kegiatan mereka di taman baca Desa Tegalgondo.

Tema yang diusung oleh kelompok PMM ini adalah tanaman herbal dengan program kerja utamanya penanaman tanaman herbal di taman baca. Taman baca dipilih sebagai usaha mengoptimalkan fungsinya untuk sarana edukasi termasuk pengenalan tanaman herbal. Selaku kordinator kelompok, Bella Sintia menyatakan pengembangan tanaman herbal oleh warga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan warga.

Kegiatan PMM sendiri merupakan pengganti dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang sementara tidak dapat dilaksanakan karena wabah virus corona. PMM menjadi alternatif agar mahasiswa tetap dapat melakukan kegiatan pengabdian sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

(Penulis: Vidiant Ihza Pradana, peserta kegiatan PMM UMM gelombang 2 kelompok 68, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang).

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Masuk

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Masuk

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.