26.3 C
Jakarta
25, April, 2024
JurnalPost.comOlahragaSemangat !!! PAC Ansor Nonggunong Gelar Turnamen Bola Volly Ansor Cup 2021

Semangat !!! PAC Ansor Nonggunong Gelar Turnamen Bola Volly Ansor Cup 2021

Sumenep, JurnalPost.com – Banyak cara dilakukan untuk mengenalkan badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, yakni Ansor kepada masyarakat terutama para pemuda.

Salah satunya melalui turnamen Badmenton yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Nonggunong, Sumenep, Jawa Timur. Setidaknya turnamen Ansor Cup 2021 yang diikiti 8 tim perwakilan setiap ranting dari desa se-Kecamatan Nonggunong tersebut, mulai tanggal 23 sampai 26 JANUARI 2020 di GOR Desa Rosong Kecamatan Nonggunong.

Dimungkinkan kegiatan tersebut akan rutin diadakan setiap tahun, untuk memperbanyak kader Ansor di Kecamatan Nonggunong.

Ketua PAC GP Ansor Nonggunong Sibawi menuturkan, turnamen Badmenton ini baru pertama dilaksanakan yang diikuti 8 tim perwakilan ranting Ansor. Namun dalam pertandingan kemenangan menjadi nomor sekian, terpenting bermain sportif.”tuturnya

Walaupun baru pertama dilaksanakan, antusias peserta sangat tinggi dengan banyak peserta yang berpartisipasi. Selain itu turnamen ini salah satu bentuk nyata Ansor Nonggunong memperkenalkan organisasi yang menjadi Banom NU kepada masyarakat, terutama pemuda di Kecamatan Nonggunong Sehingga para anggota Ansor di Kecamatan Nonggunong dapat bersilaturahim antaranggota Ansor dari desa lain.

Lanjut Sibewe, Termasuk selain kajian, mengaji, istighotsah, dan kegiatan keagamaan lain, Ansor juga menggelorakan olahraga para pemuda di Nonggunong” lanjutnya.

saat pembukaan turnamen, Sabtu (23/01/2021) Malam, Ketua Penyelenggaraan Ahdar mengapresiasi turnamen Ansor Cup. Pasalnya, dulu PAC Ansor Nonggunong sempat mengadakan turnamen Sepak bola antar desa, saat ia menjabat Ketua PAC Ansor Nonggunong.

Para pemuda harus mengisi kegiatan yang positif, meski saat ini para pemuda banyak ketergantungan dengan gadget. Serta selalu tetap memperjuangan Islam ahlussunnah waljamaah,” terangnya.

Menurutnya, apalagi turnamen Badmenton Ansor Cup 2021 juga menjadi perhatian Pemerintah Dalam menjaga kebugaran Tubuh yang masih terasa semaraknya. Sehingga kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas.

Seketaris PC Ansor Dody herianto juga Menambahkan ” mengapresiasi kegiatan para pemuda di Kecamatan Nonggunong seperti halnya turnamen Badmenton yang diadakan Ansor Nonggunong sekarang ini. Sebab pemuda di Nonggunong menorehkan sejarah, pembukaan turnamen yang bertepatan dengan hari Lahirnya K H Hasyim Asyari 23 Januari.”tambahnya.

“Kegiatan ini menunjukkan kiprah pemuda Ansor di kecamatan NONGGUNONG yang mengadakan kegiatan yang positif,” ungkapDody Herianto

Untuk itu mengimbau kepada pemuda terutama anggota Ansor di kecamatan Nonggunong untuk mengenang jasa ulama dan melanjutkannya. “Mari kita lanjutkan perjuangan ulama dengan mengisinya sesuai kapasitas masing-masing organisasi yang kita ikuti,” pungkasnya.(WAN)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini