32.1 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterPKS dirikan Posko Tanggap Banjir dan Dapur Umum untuk Korban Banjir Kroya,...

PKS dirikan Posko Tanggap Banjir dan Dapur Umum untuk Korban Banjir Kroya, Cilacap

Posko Banjir Cilacap

Jurnalpost – Hujan deras sejak Ahad 25 Oktober 2020 yang mengguyur wilayah timur Kabupaten Cilacap menimbulkan banjir di sebagian besar kecamatan Kroya (Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari). Selain menggenangi badan jalan Kroya-Buntu, banjir menggenangi wilayah pertanian hingga masuk ke rumah warga. Setidaknya hingga Selasa Malam, hampir 500 KK (sekitar 1500 orang jiwa) menjadi korban banjir.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan puluhan relawan untuk membantu evakuasi warga. PKS juga mendirikan Posko Tanggap Banjir dan Dapur Umum di Desa Mujur. Melalui Posko dan Dapur Umum ini PKS telah membagikan ribuan bungkus hidangan siap santap dan obat-obatan p3k kepada para korban banjir.

Tidak hanya itu, Relawan PKS mendistribusikan kebutuhan logistik lain yang diperlukan warga menggunakan perahu karet. Relawan PKS tetap setia memantau keadaan warga baik di tempat pengungsian ataupun yang masih di rumah meski waktu telah menunjukkan pukul 23.14 WIB, menembus hujan yang deras.

Dikarenakan hujan yang semakin deras dan naiknya debit air kedalam rumah warga, PKS menyarankan warga untuk pindah ke tempat pengungsian. PKS siap siaga dalam mengevakuasi dan memberikan pelayanan korban banjir Kroya. (Silvia).

#AyoLebihBaik
#BerkhidmatUntukUmat
#BaktiUntukNegeri

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini