32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Penyuluhan Kesehatan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang di Kabupaten Malang

JURNALPOST – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penyuluhan kesehatan kepada pemuda-pemudi di Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pemuda Karang Taruna Desa Rejosari menjadi sasaran utama penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Kelompok 18 Gelombang 14.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilakukan pada hari Sabtu (20/02/2021) yang diikuti oleh 5 anggota kelompok dan pemuda Karang Taruna Desa Rejosari. Penyuluhan kesehatan ini mengedukasi para pemuda tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di era new normal, pola hidup sehat dengan gizi seimbang disertai dengan pengetahuan tentang isi piringku, dan tata cara penanganan luka baik luka bakar, luka gigitan ular dan lain sebagainya. Kegiatan penyuluhan kesehatan ini juga disertai dengan pembagian handsanitizer kepada pemuda Karang Taruna.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan kepada pemuda karang taruna ini, mereka bisa menyebarkan ilmu yang didapatkan kepada teman, saudara maupun keluarga untuk hidup sehat di era new normal ini” tutur Nurdiani selaku koordinasi lapangan.

Pada saat berlangsungnya kegiatan, mahasiswa PMM UMM berkoordinasi dengan Dani selaku staff desa yang mengurus organisasi karang taruna Desa Rejosari sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman tanpa gangguan apapun.

Author : Nurdiani Pangestu, Nurul Muthaharaini Maspeke (Mahasiswa PMM Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini