32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Pembagian Masker: Salah Satu Upaya Pencegahan Covid-19

JURNALPOST – Covid-19 memberikan banyak pengaruh yang tidak hanya dari sisi positif, namun juga dari sisi negatif. Salah satu contoh dari sisi negatif yaitu ketika ingin mengadakan kegiatan dimana membutuhkan berbagai persyaratan yang awalnya tidak sebegitu rumitnya. Seperti yang telah dikatakan oleh Ketua Pemuda Kelurahan Citrosono yang bernama Sulton. Menurut beliau berbagai contoh persyaratan mengadakan kegiatan di tengah pandemi adalah harus melakukan jaga jarak, tidak diperbolehkannya mengundang banyak masa, selain itu juga dibutuhkannya perizinan dari Polsek dan juga TNI setempat.

Dalam kegiatan Pengukuhan Karang Taruna Desa Citrosono dan Seminar dengan tema Peran Kepemudaan Terhadap Kemajuan Desa yang berlangsung pada tanggal 23 Januari 2021 bertempat pada Aula Balai Desa Citrosono, dalam acara tersebut segala protokol kesehatan telah dilaksanakan. Apalagi dengan adanya anak Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) Angkatan ke-11 UIN Walisongo Semarang Kelompok 72 yang berperan dan juga membagikan masker kepada para tamu undangan sehingga acara tersebut dapat berjalan sebagai mana yang diharapkan.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan KKN yang tadinya kekurangan masker, sehingga dapat tercukupi untuk melaksanakan kegiatan hari ini” Ujar Sulton.

Dari pernyataan beliau, beliau sangat terbantu dengan adanya salah satu program kerja KKN MIT DR Angkatan Ke-11 yaitu pembagian masker. Selain itu beliau juga berharap bahwa pandemi ini segera hilang, dan berbagai aktifitas dapat berjalan seperti sedia kala.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini